Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Partai Gerindra No Urut 7 dari Daerah Pemilihan (Dapil) VII Jawa Barat, H. Daris saat berdialog dengan masa buruh SPSI yang mendeklarasikan dukungan kepadanya, Minggu (13/04) sore.
Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Partai Gerindra No Urut 7 dari Daerah Pemilihan (Dapil) VII Jawa Barat, H. Daris saat berdialog dengan masa buruh SPSI yang mendeklarasikan dukungan kepadanya, Minggu (13/04) sore.

Buruh dari SPSI Bekasi Dukung Penuh H. Daris Masuk Senayan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Pemihan Umum (Pemilu) serentak 2019 tinggal hitungan hari dan dukungan kepada H. Daris untuk menjadi anggota DPR RI terus mengalir deras. Hal ini seperti yang terlihat dari dukungan yang diberikan ratusan buruh dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Bekasi kepada Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Partai Gerindra dari Daerah Pemilihan (Dapil) VII Jawa Barat itu, Sabtu (13/04) sore.

“Kita mencari orang yang berpengalaman untuk menjadi wakil kita di DPR RI dan kebetulan setelah kita filter, kita seleksi beberapa Caleg Kabupaten Bekasi yang maju ke senayan, kami melihat H. Daris adalah sosok yang tepat hingga akhirnya kami mengundang kawan-kawan buruh yang lain untuk memberikan dukungan penuh kepada beliau,” kata Presidium SPSI Bekasi, Andi ‘Bedul’ Mulyadi.

Dukungan itu diberikan tak lain karena H. Daris dinilai aspiratif dan memiliki track record yang cukup bagus sebagai penyambung lidah rakyat serta mau bekerjasama memperjuangkan hak-hak masyarakat. “Apalagi beliau sudah dua periode di DPRD Kabupaten Bekasi. Dilihat dari kinerjanya juga sudah ada bukti dan hasilnya sudah dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Oleh karenanya, dirinya berharap aspirasi para buruh di SPSI Bekasi juga dapat diperjuangkan dengan sungguh-sungguh oleh H. Daris jika berhasil masuk ke senayan. “Tentu saja, yang paling mendasar dan menjadi urat nadinya buruh adalah mengenai persoalan upah. Jadi kita meminta kepada H. Daris agar kelak bisa menyuarakan aspirasi kita ini, agar persoalan upah bisa dibikin aturannya yang clear, undang-undangnya yang jelas bahwa pemerintah harus pro terhadap rakyat, jangan pro terhadap pengusaha,” kata dia.

Selain itu, H. Daris juga didorong agar dapat memperjuangkan aspirasi buruh perempuan. Sebab, beradasarkan laporan yang diterimanya, sampai saat ini masih banyak perusahaan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bekasi yang tidak menjalankan hasil konfrensi ILO bagi pekerja perempuan seperti dengan memberikan cuti haid, ruang laktasi, dll.

“Kemudian mengenai persoalan cuti melahirkan bagi pekerja perempuan, itu juga belum optimal. Sebab, mayoritas cuti yang diberikan pihak perusahaan masih 3 bulan. Padahal, jika mengacu kepada konfrensi ILO cuti bagi pekerja perempuan yang melahirkan harusnya 6 bulan,” kata dia.

Melalui deklarasi ini, Andi mengaku SPSI Bekasi akan mengintruksikan seluruh buruh, khususnya yang tergabung sebagai anggota FSP LEM dan FSP KEP SPSI Bekasi untuk memberikan suaranya untuk H. Daris di Pemilu 17 April 2019 nanti.

“Kita akan langsung membuat instruksi kepada anggota untuk mencoblos H. Daris sebagai Caleg DPR RI. Karena biasanya, serikat kalau nggak ada instruksi nggak akan jalan, ” cetusnya.

Sementara itu H,. Daris mengapresiasi dukungan yang diberikan para buruh. Dia pun berkomitmen untuk membantu para buruh menyampaikan aspirasi dan mendapatkan hak-haknya jika terpilih sebagai anggota DPR RI di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

“Apalagi, dukungan ini diberikan setelah hasil seleksi yang telah dilakukan para buruh dan hasil seleksi itu jatuh kepada saya sehingga patut saya apresiasi. Ini menjadi tantangan bagi saya untuk membawa aspirasi mereka dan  mendapatkan hak-haknya,” kata Caleg DPR RI No Urut 7 Partai Gerindra yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD kabupaten Bekasi itu. (BC)

Baca Juga

Obon Tabroni saat merangkul perwakilan relawannya di 23 kecamatan pada acara 'Silaturahmi Sobat Obon' di Taman Limo, Desa Jatiwangi, Kecamatan Cikarang Barat, Sabtu (05/10).

Temu Relawan, Obon Tegaskan Pentingnya Kebersamaan dan Kerja Keras

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARATA – Jalan politik yang ditempuh relawan Obon Tabroni, atau yang biasa disebut …

Obon Tabroni saat naik ke mobil komando pada aksi buruh di Senayan hari ini, Rabu (02/10).

Di Tengah Demo, Anggota DPR RI Ini Berikan Pinnya

BERITACIKARANG.COM, JAKARTA – Ada pemandangan berbeda pada aksi buruh di Senayan hari ini, Rabu (02/10). …