Bupati Harapkan Partisipasi Pelaku Usaha dalam Penanganan COVID-19 di Kabupaten Bekasi

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat menerima secara simbolis bantuan APD berupa surgical gown dari PT. Hogy Indonesia, Jum’at (03/04) | Foto: Humas Pemkab Bekasi
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat menerima secara simbolis bantuan APD berupa surgical gown dari PT. Hogy Indonesia, Jum’at (03/04) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

CIKARANG PUSAT – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengharapkan adanya partisipasi dari para pelaku usaha dalam upaya penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Bekasi. Sebab, upaya melawan penyebaran virus ini bukan hanya peran dari pemerintah pusat dan daerah, tetapi merupakan peran semua pihak.

BACA: Pengusaha Siap Bantu Pemerintah Daerah Tangani COVID-19 di Kabupaten Bekasi

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dikatakan Bupati dalam kegiatan penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berbentuk surgical gown dari PT. Hogy Indonesia.  Bantuan APD dimaksudkan untuk RSUD Kabupaten Bekasi yang menjadi rumah sakit rujukan utama untuk penanganan kasus COVID-19 di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Atas nama Pemerintah Daerah, kami mengapresiasi yang setinggi-tingginya terhadap kepedulian dari pihak pengusaha. Ini merupakan bentuk dari upaya kita bersama dalam melawan virus Corona di Kabupaten Bekasi,” kata Eka usai menerima secara simbolis APD dari PT. Hogy Indonesia, Jum’at (03/04).

BACA: Aspelindo Bantu APD untuk Tenaga Medis

Eka mengatakan Pemerintah Kabupaten Bekasi telah melakukan upaya-upaya dalam penanganan COVID-19 di wilayahnya. Diantaranya menunjuk RSUD dan 10 rumah sakit swasta lainnya di Kabupaten Bekasi sebagai rumah sakit rujukan penanganan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) serta menjadikan dua bangunan milik swasta di salah satu kawasan industri di Cikarang Utara sebagai tempat karantina kesehatan untuk warga Kabupaten Bekasi yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Upaya-upaya tersebut tentunya kita lakukan secara serius dan secara bersama-sama,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Direktur RSUD Kabupaten Bekasi Sumarti. Dia mengucapkan terima kasih atas penyerahan APD yang sangat dibutuhkan tenaga medis untuk menangani pasien di masa pandemi COVID-19 ini. Pihaknya mengakui bahwa kebutuhan APD lengkap (cover all) hingga saat ini masih terus dipenuhi baik dari pemerintah daerah maupun bantuan bantuan dari masyarakat dan dunia usaha.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih, karena APD berupa surgical gown untuk tenaga medis kita sangat membutuhkan. Apalagi di masa pandemi COVID ini tentunya sangat dibutuhkan APD,” kata dia. (***)

Pos terkait