Para petugas saat mempersiapkan perahu karet untuk dibawa ke ke lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Senin (29/10) pagi.
Para petugas saat mempersiapkan perahu karet untuk dibawa ke ke lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Senin (29/10) pagi.

BPBD Kabupaten Bekasi Terjunkan Personil ke Lokasi Jatuhnya Lion Air

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi sudah menerjunkan tim ke lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi, Adeng Hudaya mengatakan ada 12 personil yang diterjunkan untuk membantu tim Basarnas evakuasi penumpang.

“Kemudian kita juga menyiapkan 3 buah perahu dan tenda juga. Pokoknya kita stand by dan menunggu arahan dari pusat, karena ini kewenangan dari pusat. Jadi kita hanya membackup manakala diperlukan,” kata Adeng Hudaya, Senin (29/10).

Tim rescue ini, sambungnya, bukan hanya dari BPBD akan tetapi juga tim medis dari Dinas Kesehatan dan RSUD Kabupaten Bekasi.

“Dari Dinas Kesehatan juga kita standby kan disini, dari Rumah Sakit Umum Daerah, Puskesmas kita stand by di Kecamatan Muaragembong,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, pesawat Lion Air JT 610 dengan tujuan Jakarta-Pangkal Pinang itu lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 06.20 WIB.

Namun, tak lama kemudian, pesawat hilang kontak setelah sempat meminta kembali ke bandara karena ada gangguan teknis.

Hingga kini, proses evakuasi masih dilakukan tim Basarnas. Tim menemukan puing-puing, perlengkapan, dan korban yang diduga penumpang. (BC)

Baca Juga

Sejumlah potongan pakaian milik penumpang pesawat Lion Air JT-610 ditemukan BPBD Kabupaten Bekasi di perairan Muaragembong, Selasa (30/10).

Hari Kedua Penyisiran, BPBD Kabupaten Bekasi Temukan Pakaian Korban Lion Air di Perairan Muaragembong

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG  -Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi terus melakukan penyisiran untuk mencari korban …

Hingga petang, para kaum ibu di Kp. Jereged RT 03/02 Desa Nagacipta Kecamatan Serang Baru rela mengantri untuk mendapatkan air bersih yang didistribusikan BPBD Kabupaten Bekasi, Senin (06/08) kemarin.

Atasi Kekeringan, BPBD Kabupaten Bekasi Salurkan 165 Ribu Liter Air Bersih

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Krisis air bersih mulai melanda sebagian masyarakat Kabupaten Bekasi. Bahkan, krisis …

error: