BPBD Kabupaten Bekasi Terjunkan Personil ke Lokasi Jatuhnya Lion Air

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi sudah menerjunkan tim ke lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi, Adeng Hudaya mengatakan ada 12 personil yang diterjunkan untuk membantu tim Basarnas evakuasi penumpang.

Bacaan Lainnya

“Kemudian kita juga menyiapkan 3 buah perahu dan tenda juga. Pokoknya kita stand by dan menunggu arahan dari pusat, karena ini kewenangan dari pusat. Jadi kita hanya membackup manakala diperlukan,” kata Adeng Hudaya, Senin (29/10).

Tim rescue ini, sambungnya, bukan hanya dari BPBD akan tetapi juga tim medis dari Dinas Kesehatan dan RSUD Kabupaten Bekasi.

“Dari Dinas Kesehatan juga kita standby kan disini, dari Rumah Sakit Umum Daerah, Puskesmas kita stand by di Kecamatan Muaragembong,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, pesawat Lion Air JT 610 dengan tujuan Jakarta-Pangkal Pinang itu lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 06.20 WIB.

Namun, tak lama kemudian, pesawat hilang kontak setelah sempat meminta kembali ke bandara karena ada gangguan teknis.

Hingga kini, proses evakuasi masih dilakukan tim Basarnas. Tim menemukan puing-puing, perlengkapan, dan korban yang diduga penumpang. (BC)

Pos terkait