Ilustrasi e-KTP
Ilustrasi e-KTP

500 Ribu Lebih Warga Kabupaten Bekasi Belum Miliki KTP Elektronik

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebanyak 500 ribu lebih warga Kabupaten Bekasi diindikasikan belum memiliki KTP Elektronik dan terancam kehilangan hak suaranya pada Pilkada 2017 mendatang.

BACA : Pilkada 2017, KPU Kabupaten Bekasi Gunakan DPT Berbasis E-KTP

Berdasarkan Info yang BERITACIKARANG.COM dapatkan, data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi, per 6 April 2016 kemarin, jumlah wajib KTP sebanyak 2.140.970 orang dan yang belum memiliki e-KTP sebanyak  528.274 orang.

Salah seorang sumber yang BERITACIKARANG.COM dapatkan, menjelaskan bahwa untuk mengatasi masih banyaknya penduduk wajib KTP di Kabupaten Bekasi yang belum memiliki KTP elektronik, Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi, Nani Suwarni sudah mengajukan kembali permohanan Blangko e-KTP ke Pemerintah Pusat.

“Permasalahan untamanya adalah keterbatasana Blangko e-KTP. Jadi Kepala Dinas, ibu Nani sudah ajukan kembali permohonan pengadaan Blangko e-KTP sebanyak kurang lebih 50.337 keping ke Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil kementrian dalam negeri,” kata petugas Disdukcapil yang enggan disebutkan namanya itu. (DB)

Baca Juga

Website Disdukcapil Kabupaten Bekasi diretas Hacker

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Situs Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi diretas oleh …

Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Minta ‘Semedi’ Jadi Program Unggulan Bupati Neneng

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arief …