204 CPNS Kabupaten Bekasi Terima SK Pengangkatan

204 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah di lingkungan Pemkab Bekasi yang mendapatkan SK Pengangkatan, Selasa (23/04) pagi | Foto: Humas Pemkab Bekasi
204 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah di lingkungan Pemkab Bekasi yang mendapatkan SK Pengangkatan, Selasa (23/04) pagi | Foto: Humas Pemkab Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi serahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan kepada 204 orang Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) di lingkungan Pemkab Bekasi formasi 2018. SK diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Uju di acara apel pagi di lapangan Plaza Pemkab Bekasi, Selasa (23/04).

“Selamat kepada 204 orang para Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kabupaten Bekasi formasi tahun 2018. Baik dari formasi umum maupun formasi tenaga honorer eks K2 yang telah lulus melewati tahapan seleksi. Dan saat ini telah menerima surat keputusan pengangkatan menjadi CPNS,” ujar Uju.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Uju mengatakan, Pemkab Bekasi telah melaksanakan kegiatan pengadaan CPNS. Hal tersebut, merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah (Pemda) dalam memenuhi kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sesuai dengan kualifikasi dan kompetensi jabatan yang dibutuhkan.

“Proses seleksi CPNS diharapkan dapat menghasilkan putera/puteri terbaik bangsa yang kompeten dan profesional untuk turut serta bekerja bersama membangun dan melayani masyarakat untuk mewujudkan Bekasi Baru – Bekasi bersih,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ia menambahkan, seiring dengan tuntutan reformasi birokrasi dan menyongsong era industri 4.0 bahwa manajemen PNS diarahkan dalam rangka mewujudkan birokrasi berkelas dunia. Oleh karena itu, dibutuhkan PNS yang kompetitif yang memiliki kompetisi yang mumpuni, berkinerja tinggi dan berintegritas.

Ia berpesan, kepada CPNS dan seluruh Pegawai Kabupaten Bekasi agar dapat mewujudkan disiplin, kecakapan dan prestasi kerja yang baik dimanapun bertugas. Serta, senantiasa mengembangkan kompetisi diri sehingga siap menghadapi dinamika perubahan yang terus berkembang di masa depan.

“Pada kesempatan ini izinkanlah saya menyampaikan pesan kepada CPNS dan seluruh Pegawai Kabupaten Bekasi. Agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab secara profesional dan berintegritas. Baik dalam mengabdikan diri kepada Negara, maupun melayani masyarakat demi suksesnya pembangunan di segala bidang,” pesannya.

Lebih lanjut, Ia berpesan kepada seluruh pegawai untuk mengembangkan inovasi yang positif sebagai upaya dalam meningkatkan kinerja Pemerintah Daerah dan kualitas pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Sebagai keluarga besar pemerintah Kabupaten Bekasi, mari kita tingkatkan persatuan, kesatuan serta jiwa korps, guna mewujudkan tim kerja yang sinergis dan kompak. Masing-masing diri kita membawa nama pemerintah Kabupaten Bekasi, sehingga mari kita menjaga sikap, tindakan dan senantiasa upayakan layanan yang terbaik bagi sesama rekan kerja dan masyarakat,” tutupnya. (BC)

Pos terkait