Penebaran 150 ribu bibit ekor ikan nila di Situ Rawa Abidin, Selasa (14/01) pagi.
Penebaran 150 ribu bibit ekor ikan nila di Situ Rawa Abidin, Selasa (14/01) pagi.

150 Ribu Bibit Ikan Nila Ditebar di Situ Abidin

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU – Sebanyak 150 ribu ekor bibit ikan nila ditebar Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bekasi di Situ Abidin yang berada di Desa Karangmulya, Kecamatan Bojongmangu.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bekasi, Agus Trihono mengatakan penebaran (restocking) bibit ikan nila di Situ Abidin dilakukan sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk menjaga sumber daya ikan dan  kebersihan lingkungan di area tersebut.

“Dengan penebaran benih ikan ini ke depan stok ikan di Situ Rawa Abidin diharapkan bisa terus bertambah. Selain itu, kami juga berharap kegiatan ini bisa mendorong masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan karena masyarakat tentunya tidak ingin bibit ikan yang ada, mati karena kondisi air yang kotor,” kata Agus Trihono usai menyerahkan secara simbolis benih ikan nila kepada Kepala Desa Karang Mulya, Jaka Suteja untuk ditebar di Situ Abidin, Selasa (14/01).

Selain itu, lanjut Agus, penebaran 150 ribu ekor bibit ikan nila juga merupakan upaya pihaknya menjadikan situ atau perairan umum sebagai sumber kehidupan masyarakat, termasuk mempopulerkan ikan sebagai salah satu solusi dalam peningkatan gizi masyarakat.

Baca Juga

500 ribu bibit ikan yang ditebar di Situ Abidin, Kamis (22/03) kemarin.

Dinas Kelautan dan Perikanan Jabar Minta 500 Ribu Bibit Ikan yang Ditebar di Situ Abidin Dijaga

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU – 500 ribu bibit ikan air tawar disebar di Situ Abidin, Desa Karang …

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan saat tiba di lokasi peringatan Hari Air Sedunia, Kamis (22/03) siang sekitar pukul 11.48 WIB.

Gubernur Aher Telat Datang, Acara Peringatan Hari Air Sedunia di Situ Abidin Molor

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU – Puncak peringatan Hari Air Sedunia Ke 26 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun …