10 Ribu Pohon Ekaliptus Ditanam di Bantaran Kali Desa Bunibakti

Kegiatan penanaman 10 ribu pohon Ekaliptus (Eucalyptus Globulus) di bantaran Kali Irigasi DT-8 yang melintasi Desa Bunibakti, Kecamatan Babelan
Kegiatan penanaman 10 ribu pohon Ekaliptus (Eucalyptus Globulus) di bantaran Kali Irigasi DT-8 yang melintasi Desa Bunibakti, Kecamatan Babelan

BERITACIKARANG.COM, BABELAN – Tim Desa Tangguh Bencana (Destana) Bunibakti melaksanakan penanaman 10 ribu pohon Ekaliptus (Eucalyptus Globulus) di bantaran Kali Irigasi DT-8 yang melintasi Desa Bunibakti, Kecamatan Babelan.

Ketua Destana Bunibakti, Wawan Adam mengatakan bahwa aksi penanaman pohon ini bertujuan untuk mengurangi risiko longsor di bantaran kali irigasi DT 8, mencegah penyempitan akses air serta agar lingkungan tetap asri.

“Destana Bunibakti mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak sehingga program penanaman 10.000 berjalan lancar, baik kepada para mahasiswa, Patriot Desa, Tokoh Masyarakat, unsur Muspika Kecamatan Babelan dan pihak-pihak serta warga yang telah membantu lancarnya program ini,” kata Wawan.

Sidi Sumardi Kepala Desa Bunibakti dalam sambutannya menyambut baik program Destana Bunibakti dan mengajak agar masyarakat turut serta menjaga lingkungan dan merawat pohon-pohon tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada segenap jajaran Destana atas kegiatan penanaman pohon ini, saya minta aparat desa, Kadus, RW, RT untuk membantu agar program ini terlaksana secepatnya,” kata Sidi.

“Selanjutnya mari kita jaga dan rawat bersama agar kampung kita menjadi hijau dan asri sehingga lingkungan kita menjadi lebih nyaman dan sehat,” imbuhnya.

Pantauan di lokasi, kegiatan penanaman 10 ribu pohon Ekaliptus sudah dimulai sejak Ahad, 20 Maret 2022 yang dilakukan oleh para mahasiswa UNJ, UI dan IUN serta pihak Yayasan Karya Salemba Empat dan warga.

Kegiatan penanaman tersebut dilaksanakan dengan didampingi oleh Patriot Desa Jawa Barat yang merupakan program Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDesa) Provinsi Jawa Barat sejak 2019. (sot)

Pos terkait