Waspada Amblas Lagi, Mobil Truk Diimbau Tak Melintasi Jalan Raya Kodam

Kondisi badan jalan yang terkikis dan berpotensi amblas diduga akibat adanya proyek galian di samping Jalan Raya Kodam.
Kondisi badan jalan yang terkikis dan berpotensi amblas diduga akibat adanya proyek galian di samping Jalan Raya Kodam.

BERITACIKARANG.COM,  CIKARANG SELATAN – Jalan Raya Kodam  yang menghubungan Kecamatan Cikarang Pusat dan Cikarang Selatan terkikis sehingga rawan amblas kembali. Pengikisan diduga dampak dari adanya proyek galian tanah yang berada disamping jalan tersebut.

Camat Kecamatan Cikarang Selatan, Agus Dahlan mengatakan, pihaknya sudah melayangkan surat kepada Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan sejak 15 Februari 2023 lalu mengenai kondisi Jalan Raya Kodam.

Bacaan Lainnya

“Soal jalan itu jalan itu kita sudah bersurat kepada Pj Bupati Bekasi karena memang disitu juga ada aktivitas galian tanah,” kata Agus Dahlan.

Jika aktivitas proyek galian tanah menjadi penyebab utama pengikisan jalan raya kodam, maka hal tersebut akan menjadi kewenangan Satpol PP Kabupaten Bekasi untuk mengambil tindakan.

“Iya intinya kami sudah melayangkan surat kepada Pj Bupati Bekasi soal adanya aktivitas galian tanah. Tapi belum ada balasan dari surat itu. kalau info dari pak MP sudah disposisi ke pak Kasatpol PP Kabupaten Bekasi dari pak Pj Bupati, ” ujarnya.

Guna meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan akibat pengikisan badan jalan di lokasi tersebut, mobil atau truk bermuatan berat dari arah Cikarang Selatan maupun Cikarang Pusat sementara diimbau untuk mencari jalur alternative hingga ada penanganan lebih lanjut dari pihak-pihak terkait. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait