Warga Keluhkan Perbaikan Gorong-gorong di Pertigaan Gemalapik

Kondisi gorong-gorong yang rusak di pertigaan Gemalapik, Desa Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan.
Kondisi gorong-gorong yang rusak di pertigaan Gemalapik, Desa Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Kerusakan gorong- gorong yang menghubungkan Jalan Raya Gemalapik dengan Jl. Raya Cikarang Cibarusah di Desa Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan kondisinya semakin parah. Upaya perbaikan yang dilakukan dari pemerintah terkesan mandek dan justru mengganggu pengguna jalan.

Salah satu warga, Komeng menyayangkan lambannya perbaikan gorong-gorong di pertigaan Gemalapik oleh instansi terkait.  “Itu sudah dikerjakan hampir dua minggu  yang lalu, tetapi sampai hari ini belum diselesaikan,” kata dia, Senin (14/10).

Bacaan Lainnya

Akibatnya, kata dia, aktivitas warga pun menjadi terganggu. “Dan sampai sekarang itu warga semakin khawatir untuk melewati jalan yang gorong- gorongnya sedang diperbaiki. Jalan hancur makin parah dan ruas gorong- gorong juga masih bolong,” jelasnya.

Ia pun mendesak agar pemerintah segera menyelesaikan perbaikan gorong-gorong itu. Apalagi, sambungnya, sudah banyak pengendara motor yang terjatuh akibat jalan rusak dari perbaikan gorong- gorong tersebut .

“Kalau belum dikerjakan juga, pemerintah harus tegas terhadap perusahaan kontraktor itu agar proyeknya segera dikerjakan, segera diselesaikan. Ini kan taruhannya nyawa orang-orang yang melintas di jalan itu, bisa bahaya tuh,” tegasnya.

Hal Senada disampaikan Bripka Nurcholis, anggota Sat lantas Polres Metro Bekasi. Selain membahayakan pengendara motor, perbaikan gorong-gorong ini juga mengakibatkan terjadinya kemacetan lalu lintas.

“Kami pun menghimbau kepada pengendara yang melintas agar waspada saat melintas tepatnya di pertigaan Gemalapik ini serta melengkapi surat-surat saat berkendara,” tuturnya. (BC)

Pos terkait