salah seorang pengguna jalan saat melintasi lokasi TPS dadakan di Jl. Gatot Subroto, Desa Karang Raharja Kecamatan Cikarang Utara, Minggu (07/10).
salah seorang pengguna jalan saat melintasi lokasi TPS dadakan di Jl. Gatot Subroto, Desa Karang Raharja Kecamatan Cikarang Utara, Minggu (07/10).

Tindak Pelaku Pembuang Sampah, DLH Kabupaten Bekasi Diminta Jangan Lepas Tangan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) siap untuk menindak pelaku pembuang sampah di sembarang tempat. Namun demikian, Satpol PP meminta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi tidak lepas tangan. Demikian disampaikan Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi, Hudaya.

BACA: TPS Dadakan Marak di Kabupaten Bekasi

“Sampai saat ini saya belum menerima suratnya Bang. Memang semua penegakan Perda ada di Satpol PP, tapi di setiap perangkat daerah ada wasdalnya Bang, dan dilaksanakan oleh wasdalnya dengan melibatkan penyidik Satpol PP,” kata Hudaya, Senin (08/10).

Kondisi itu, kata dia, juga dilakukan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya di Pemkab Bekasi. Bahkan, di daerah lain seperti di Kota Surabaya, penindakan pelaku pembuang sampah juga dilakukan SKPD terkait untuk kemudian dilimpahkan penanganannya kepada Satpol PP.

“Dengan DPMPTSP kita lakukan seperti itu, apabila ada pelanggaran IMB, maka DPMPSTP mengundang kita untuk penanganannya. Contohnya soal kasus IMB SMK Mitra Industri Deltamas kemarin,” ungkapnya.

Oleh karena itu, sambung Hudaya, untuk saat ini Satpol PP Kabupaten Bekasi masih menunggu surat pengajuan penindakan terhadap pelaku pembuang sampah sembarang dari SKPD terkait.

“Untuk sinergi, idealnya memang seperti itu Bang, karena kita juga kan perlu dokumentasi administrasi,” kata Hudaya. (BC)

Baca Juga

Sekda Kabupaten Bekasi, Uju saat melantik enam pejabat fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah (P2UPD) dan pejabat fungsional auditor Kabupaten Bekasi di Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Cikarang Pusat, Jum'at (22/03). | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Sekda Kabupaten Bekasi Lantik 6 Pejabat Fungsional Pengawas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju melantik enam pejabat fungsional Pengawas Penyelenggaraan …

Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat membuka RKPD Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten di salah satu hotel di Kawasan Jababeka I, Kamis (21/03) pagi | Foto: Humas Pemkab Bekasi.

Musrenbang RKPD Kabupaten Bekasi 2020, Plt Bupati: Harus Tetap Tentukan Skala Prioritas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menggelar  Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat …