Terlantar di Kabupaten Bekasi, Bocah 16 Tahun Dipulangkan ke Jawa Timur

PSM Desa Jayamukti, aparatur desa dan Karang Taruna setempat membantu kepulangan Satria Wijaya (16) ke Jawa Timur yang ditemukan terlantar di wilayah Kabupaten Bekasi, Senin (13/12) malam.
PSM Desa Jayamukti, aparatur desa dan Karang Taruna setempat membantu kepulangan Satria Wijaya (16) ke Jawa Timur yang ditemukan terlantar di wilayah Kabupaten Bekasi, Senin (13/12) malam.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Desa Jayamukti membantu seorang bocah 16 tahun yang terlantar di Kabupaten Bekasi untuk pulang ke kampung halamannya di Jawa Timur.

“Kronologi bermula ketika korban ikut bekerja sebagai kondektur truk angkutan ekpedisi dengan orang yang baru dikenal. Dalam perjalanan pengiriman barang dari Jawa Timur ke Jawa Barat korban diturunkan oleh sang supir tanpa dibekali uang sepeserpun hingga akhirnya terlantar di wilayah Kabupaten Bekasi sejak tiga hari lalu,” kata PSM Desa Jayamukti, Albert, Senin (13/02) malam.

Bacaan Lainnya

Dalam kurun waktu tersebut, bocah yang diketahui bernama Satria Wijaya itu tinggal berpindah-pindah. Putra kedua pasangan Andi Sanjaya dan Ilil Parida, warga RT 05 RW 03 Dusun Pakem Desa Bulusari, Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan Jawa Timur itu akhirnya memantapkan hati untuk pulang ke Jawa Timur dengan berjalan kaki, menyusuri Jalan Inspeksi Kalimalang.

“Korban berniat untuk kembali ke kampung halamannya, berjalan kaki. Dia tampak kebingunan saat ditemukan oleh warga di wiayah Desa Jayamukti,” kata dia.

Untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, PSM Desa Jayamukti berinisitatif membantu Satria pulang ke kampung halamannya bertemu kedua orang tuanya dengan difasilitasi bus serta dibekali sejumlah uang dan baju ganti.

“Kita berkoordinasi dengan sopir busnya untuk memastikan anak ini sampai di daerah asalnya. Begitu juga anaknya, saya minta hubungi saya kalau sudah bertemua dengan orang tuanya. Jadi kita pantau,” terangnya.

Albert melanjutkan, PSM Jayamukti tak sendiri membantu Satria. Bantuan dari Karang Taruna, aparatur desa Jayamukti dan warga setempat juga turut mendukung kepulangan Satria menuju kampong halamannya.

“Terima kasih atas kerjasama semua pihak yang terlibat baik aparatur Desa, Pak Dasuki selaku  Ketua RT 001 RW 01 Desa Jayamukti, perwakilan Karang Taruna dan warga yang telah mengambil peran terhadap penanganan Satria, korban terlantar di Kabupaten Bekasi,” kata dia. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait