Jalur evakuasi yang dibuat oleh Tim Rescue BPBD Kabupaten Bekasi di Kp. Kali Ulu RT 02/01 Desa Karang Raharja Kecamatan Cikarang Utara, Minggu (17/02) pagi.
Jalur evakuasi yang dibuat oleh Tim Rescue BPBD Kabupaten Bekasi di Kp. Kali Ulu RT 02/01 Desa Karang Raharja Kecamatan Cikarang Utara, Minggu (17/02) pagi.

Sungai Kali Ulu Meluap, Dua Desa di Cikarang Utara Terendam Banjir

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Dua desa di Kecamatan Cikarang Utara terendam banjir setinggi 50 hingga 150 centimeter.

Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan Sungai Kali Ulu meluap sehingga membanjiri pemukiman warga di Desa Karang Raharja dan Tanjung Sari pada Sabtu (16/02) malam.

Banjir tersebut menyebabkan ratusan Kepala Keluarga di dua desa tersebut terdampak dan mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi telah melakukan evakuasi masyarakat yang terdampak banjir.

“Proses evakuasi dilakukan dengan membuat jalur line yang terbuat dari tambang mengingat jalur evakuasi sempit dan perahu tidak bisa masuk hingga ke pemukiman warga,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Adeng Hudaya, Senin (18/02).

Selain itu, bantuan logistik juga sudah diberikan kepada masyarakat terdampak banjir. “Bantuan logistik berupa mie instan dan air mineral sudah kita serahkan melalui Kepala Desa di wilayah masing-masing. Tidak ada korban jiwa dari banjir yang terjadi,” imbuhnya.

Meski banjir sudah surut pada Minggu (17/02) sore kemarin, tim rescue BPBD Kabupaten Bekasi dibantu sejumlah relawan masih bersiaga di lokasi. Selain makanan dan air bersih, bantuan berupa obat-obatan juga sangat dibutuhkan karena masyarakat yang terdampak mulai terserang penyakit gatal-gatal. (BC)

Baca Juga

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Nyumarno

Soal Penonaktifan dan Pengalihan Ratusan Ribu Peserta PBI APBN Ke APBD, Ini Kata Legislator Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kesehatan berencana untuk mengalihkan 102.396 peserta …

Laga antara Persipo versus Persikasi di Stadion Mulawarman Purwakarta, Kamis (22/08) sore.

Bertandang ke Markas Persipo Purwakarta, Persikasi ditahan Imbang 1-1

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Persikasi dipaksa bermain imbang 1-1 saat melawat ke markas Persipo pada …