Stadion Mini Desa Satriamekar Senilai Rp 2M Diresmikan 30 Oktober 2021

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Stadion mini Satriamekar, Tambun Selatan yang memiliki standar FIFA bakal diresmikan pada akhir bulan ini, tepatnya 30 Oktober 2021. Acara peresmian bahkan direncanakan mengundang Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan beserta pejabat Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi.

“Kita jadwalkan lapangan ini akan diresmikan Pemerintah Desa Setiamekar pada tanggal 30 Oktober 2021 ini dengan mengundang Pj Bupati Bekasi, Kementerian Desa, dan lainnya,” kata Kepala Desa Satriamekar, Suryadi, Kamis (14/10).

Suryadi menjelaskan dengan ukuran 100×68 meter persegi tersebut, merupakan buah dari program Inovasi Desa dari Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi. Stadion yang menggunakan rumput seperti di Stadion GBK itu kini menjadi kebanggaan dan ikon bagi warga sekitar.

“Sebab ini akan menjadi salah satu ikon bagi desa kami, bagaimana desa kami mampu menghadirkan inovasi desa dengan fisik lapangan sepak bola dengan standar yang sangat baik seperti ini,” ungkapnya.

Bagaimana tidak, rumput yang digunakan berjenis Zoysia Matrella merupakan jenis rumput yang memenuhi standar spesifikasi lapangan sepak bola internasional, seperti Stadion GBK.

“Penggunaan rumput Zoysia Matrella ini memiliki kualitas yang sangat baik dengan urutan nomor satu sebagai jenis rumput terbaik untuk lapangan sepak bola,” ujar Suryadi.

Bahkan guna membantu proses perawatan, lapangan tersebut difasilitasi dengan beberapa alat penyiram rumput otomatis yang ditanam di dalam tanah.

“Anggaran yang digunakan murni dari APBN sebesar kurang lebih Rp2 miliar, melalui Kementerian Desa dengan program inovasi desa, Desa Setiamekar memiliki satu prioritas pembangunan dan lapangan ini lah hasilnya,” kata Suryadi. (Ist)