Salah seorang anggota divisi data Tim Obama saat tengah menyelesaikan data perbaikan KTP untuk diserahkan ke KPU Kabupaten Bekasi.
Salah seorang anggota divisi data Tim Obama saat tengah menyelesaikan data perbaikan KTP untuk diserahkan ke KPU Kabupaten Bekasi.

Soal Verifikasi Faktual, Obama Siapkan 100 Ribu Data Perbaikan

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Meski hasil verifikasi faktual yang sudah berjalan cukup baik, pasangan independen Obon Tabroni – Bambang Sumaryono (Obama) tetap mempersiapkan data perbaikan.

BACA : Hari Ke 6 Verifikasi Faktual, Obon : Hitungan Matematika Mestinya Lolos

Nono Kartono, Ketua Tim 23 Obama, mengatakan bahwa saat ini divisi data sudah menyelesaikan sekitar 40 ribu fotokopi KTP lagi. “Target kita 100 ribu lagi yang akan kita serahkan ke KPU,” ujarnya.

Lanjut Nono, berdasarkan PKPU No. 4 tahun 2016, data perbaikan syarat dukungan tersebut harus diserahkan tanggal 29 September – 1 Oktober 2016. “Kita masih punya waktu sekitar satu bulan lagi untuk merapikan data sisanya. Jadi masih ada sekitar 60 ribu yang sedang dikerjakan tim,” terang Nono.

Persiapan data perbaikan tersebut dikatakan Nono untuk mengantisipasi jika syarat dukungan yang tengah diverifikasi kurang dari batas minimal, yakni sekitar 135.000 fotokopi KTP.

“Sekarang, dari data yang sudah kita serahkan ke KPU, sekitar 50 persen sudah diverifikasi faktual. Dan tingkan memenuhi syaratnya itu sekitar 95%. Kalau trennya konstan seperti itu atau turun sedikit, kita sudah aman. Karena sebetulnya dari data yang sudah kita serahkan kemarin itu. kita sudah kasih ruang untuk data tidak memenuhi syarat sekitar 15%,” jelas Nono.

Namun jika terjadi tren penurunan siginifikan dalam 7 hari ke depan, Nono menyatakan pihaknya sudah siap dengan data perbaikan.

“Kalau turunnya drastis, saya rasa enggak mungkin. Aneh juga kan kalau begitu. Tapi tetap kita antisipasi segala kemungkinannya. Prinsipnya kita siap dengan kemungkinan apapun,” pungkasnya.

Baca Juga

obon - bambang

Penolakan Revisi UU Ketenagakerjaan Terus Bergulir, Obon Tabroni: 85 Juta Buruh Formal Bakal Terdampak

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Rencana pemerintah untuk merevisi Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan …

Salah seorang pekerja berjalan keluar dari pabrik di Kawasan Industri Jababeka II, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan.

Obon Tabroni Minta Revisi UU Ketenagakerjaan Ditunda

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Deputi Presiden FSPMI yang juga Vice Presiden KSPI Obon Tabroni meminta usulan …