Jelang HUT RI, jembatan revolusi yang membentang di atas Kali Sepak kini dihiasi dengan aksesoris bambu runcing di bagian kanan dan kiri jembatan | Foto : Drahim Sada.
Jelang HUT RI, jembatan revolusi yang membentang di atas Kali Sepak kini dihiasi dengan aksesoris bambu runcing di bagian kanan dan kiri jembatan | Foto : Drahim Sada.

Semarak HUT RI, Ornamen Bambu Runcing Hiasi Jembatan Revolusi

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA –  Semarak jelang peringatan detik-detik Proklamasi, HUT Kemerdekaan RI ke-71 kian terasa. Di Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara, jembatan revolusi yang membentang di atas Kali Sepak dihiasi dengan ornamen bambu runcing di bagian kanan dan kiri jembatan.

Kepala Desa Srijaya, Drahim Sada mengatakan pembuatan ornamen bambu runcing itu dilakukan agar masyarakat mengenang sejarah. Di mana pada masa perjuangan dahulu, para pejuang dengan gagah berani berperang melawan penjajah di lokasi itu.

“Jadi itu salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mengenang pejuang-pejuang kita yang berjuang di Gabus, antara belanda dan tentara republik indonesia, antara Belanda dan tentara Isbullah pimpinan Kiai Nur Ali,” kata dia.

Menurut Drahim, semangat perjuangan para pendahulu harus terus dikenang dan menjadi semangat untuk mengisi kemerdekaan.

“Harapannya dengan penghargaan pada sejarah perjuangan yang dilakukan, maka semangat pejuang kemerdekaan bisa terus kita jaga. Sehingga, generasi muda yang akan datang tetap mengenal sejarah perjuangan pahlawan kita dan tidak melupakannya,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Tersangka FMI (23) saat diamankan Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Sukatani.

Simpan 3 Paket Ganja di Bungkus Rokok, Pemuda Gondrong Ini diamankan Polisi

BERITACIKARANG.COM, SUKATANI  – Unit Reserse Kriminal Polsek Sukatani menangkap FMI (23) tersangka pengedar narkoba jenis …

Celurit yang diamankan petugas dari tangan tersangka NH

Lukai Korban Pakai Clurit, Komplotan Begal di Babelan Dibekuk Polisi

BERITACIKARANG.COM, BABELAN  – Unit Reskrim Polsek Babelan dan Tim Cobra Polres Metro Bekasi berhasil mengamankan komplotan …