Satgas TMMD Bekali PKK Desa Sukadaya dengan Pembinaan Mental

Kegiatan pembinaan mental kepada puluhan anggota PKK di Desa Sukadaya dalam rangka TMMD Ke 106, Sabtu (05/10).
Kegiatan pembinaan mental kepada puluhan anggota PKK di Desa Sukadaya dalam rangka TMMD Ke 106, Sabtu (05/10).

BERITACIKARANG.COM, SUKAWANGI – Personil TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) membekali puluhan anggota PKK Desa Sukadaya dengan kegiatan pembinaan mental, Sabtu (05/10).

BACA: Satgas TMMD Bangun Jalan di Desa Sukadaya

Bacaan Lainnya

Pasiter Kodim 0509/Kab.Bekasi, Kapten Inf. Budi Wiyono menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan non fisik yang dilakukan personil TNI dalam rangka TMMD ke 106 di Kampung Pengarengan RT 016/006 Dusun II Desa Sukadaya, Kecamatan Sukawangi sejak beberapa hari lalu.

“Materi pembinaan mental diberikan secara langsung oleh Drs H. Aminullah dari Bintaldam Jaya dan ikuti kurang lebih 50 orang ibu-ibu PKK di desa setempat,” ungkapnya.

Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kompetensi dan mental perempuan, khususnya anggota PKK Desa Sukadaya sekaligus untuk meningkatkan kemandirian dan penampakan jati diri perempuan baik secara organisasi maupun secara perseorangan untuk berkiprah lebih maju lagi.

Sementara untuk kegiatan fisik, dihari keempat ini Satgas TMMD masih melanjutkan perataaan badan jalan yang akan dibangun sepanjang 1000 meter dengan batu kapur serta membuat saluran air untuk sawah milik warga.

“Jika di presentasikan, saat ini progrsenya sudah mencapai kurang lebih sembilan persen,” tutupnya. (BC)

Pos terkait