Perataan badan jalan oleh Satgas TMMD dengan menggunakan batu kapur, Jum'at (04/10).
Perataan badan jalan oleh Satgas TMMD dengan menggunakan batu kapur, Jum'at (04/10).

Satgas TMMD Bangun Jalan di Desa Sukadaya

BERITACIKARANG.COM, SUKAWANGI – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 yang diselenggarakan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi di Desa Sukadaya, Kecamatan Sukawangi sudah memasuki hari ketiga, Jum’at (04/10).

Untuk tahap ini, ratusan personil TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD dikerahkan untuk bekerjasama dengan warga melakukan kegiatan fisik, yakni membangun jalan desa dengan panjang 1000 meter dan lebar 3 meter dengan ketebalan 15 cm.

BACA: Sekda Ajak Masyarakat Sukseskan TMMD di Desa Sukadaya

“Kegiatan fisik kita pusatkan di Kampung Pengarengan RT 016/006 Dusun II Desa Sukadaya Kecamatan Sukawangi,” kata Pasiter Kodim 0509/Kab.Bekasi, Kapten Inf. Budi Wiyono, Jum’at (04/10).

Adapun kegiatan fisik saat ini sudah masuk tahap pemerataan badan jalan menggunakan batu kapur dan pembuatan saluran air ke lahan pertanian milik warga. “Progres untuk kegiatan fisik di hari ketiga ini kurang lebih sudah mencapai tujuh persen,” ungkapnya.

Selain kegiatan fisik, Satgas TMMD juga melakukan kegiatan non fisik, yakni penyampaian materi mengenai Wawasan Kebangsaan dan  Rekrutmen TNI – Polri kepada kurang lebih 120 orang pelajar di SMK Islam Darul Rohman Sukawangi.

“Pemberian materi disampaikan langsung oleh Mayor Arm Made Rumbiawan dan Drs H. Aminullah serta dihadiri tiga orang guru pendamping dari SMK tersebut,” tuturnya. (BC)

Baca Juga

Kegiatan pembinaan mental kepada puluhan anggota PKK di Desa Sukadaya dalam rangka TMMD Ke 106, Sabtu (05/10).

Satgas TMMD Bekali PKK Desa Sukadaya dengan Pembinaan Mental

BERITACIKARANG.COM, SUKAWANGI – Personil TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa …

Penanaman pohon, salah satu rangkaian kegiatan pembukaan TMMD Ke 106 di Desa Sukadaya, Kecamatan Sukawangi | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Sekda Ajak Masyarakat Sukseskan TMMD di Desa Sukadaya

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 dibuka secara resmi dalam …