obama-sumbangan-air
obama-sumbangan-air

Relawan Obama Bantu Suplai Air Bersih di Cikarang Selatan dan Cikarang Utara

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Kondisi krisis air lantaran kebocoran pipa PDAM masih berlangsung di sejumlah lokasi. Hal ini turut mengundang sejumlah pihak untuk terlibat membantu warga yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih seperti halnya yang dilakukan relawan Obon Tabroni – Bambang Sumaryono.

Karman, salah seorang relawan Obon-Bambang, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan di beberapa titik di Cikarang Utara dan Cikarang Selatan, Kamis (06/10). Menurut Karman, air yang dikirim sebanyak 8 tangki dan disebar di 6 titik.

Ditanya soal sumber anggaran kegiatan tersebut, Karman menjelaskan bahwa semua dari hasil patungan relawan. “Kita patungan. Seikhlasnya aja. Alhamdulillah bisa buat 8 tangki,” ujar Karman yang menjadi koordinator kegiatan bakti sosial tersebut.

Karman menjelaskan, aktivitas sosial seperti ini memang menjadi bagian dari program relawan Obon-Bambang. “Kami dididik bang Obon untuk memiliki kepekaan sosial. Untuk peduli pada sesama,” katanya.

Saat ditanya apakah ini bagian dari pencitraan Obon-Bambang yang maju di Pilkada 2017, Karman menjawab sambil tersenyum. “Kalau ada yang menilai begitu, enggak apa-apa juga. Tapi ada urusan politik atau enggak, aktivitas sosial kaya gini mah kita jalanin terus,” terangnya.

Karman menambahkan, tujuan memenangkan Obon-Bambang terlalu kecil bagi mereka. “Tujuan kita mah lebih besar dari itu. Kita ingin mewujudkan Bekasi Baik dan Benar,” tegas Karman. (BC)

Baca Juga

Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan di Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi, Entah Ismanto (kanan) saat meresmikan booster dan tempat penampungan air berkapasitas 2.000 meter kubik (m3) di Perumahan KSB, Kamis (22/08) pagi.

Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Pemkab Bekasi Siapkan 6 Hidran Umum di Cibarusah

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH – Pemerintah Kabupaten Bekasi akan menyiapkan fasilitas hidran umum untuk menunjang kebutuhan air …

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Cecep Noor didampingi Ketua Yayasan Darul Ikhlas, Zaenal Abidin dan Kepala Kantor PDAM Tirta Bhagasasi Cabang Cikarang Selatan, Ece Sumantri saat mengecek santri penghafal qur'an di Pondok Pesantren Daarul Ikhlas yang sudah memperoleh bantuan berupa pemasangan pipa air bersih, Selasa (16/07) kemarin.

Anggota Dewan Bantu Tangani Krisis Air Bersih di Pondok Pesantren Penghafal Qur’an

BERITACIKARANG.COM, SERANG BARU – Krisis air bersih sebagai dampak musim kemarau masih terjadi di Kabupaten …