PKK Jadi Ujung Tombak Pembangunan Kabupaten Bekasi

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMPD) Kabupaten Bekasi, Ida Farida | Foto: Humas Pemkab Bekasi
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMPD) Kabupaten Bekasi, Ida Farida | Foto: Humas Pemkab Bekasi

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMPD) Kabupaten Bekasi, Ida Farida mengatakan Tim Penggerak PKK adalah ujung tombak pembangunan di Kabupaten Bekasi. Sebab, PKK bersentuhan secara langsung dengan anggota keluarga dan memiliki andil dalam membangun generasi penerus bangsa.

Hal ini disampaikan Ida saat menghadiri kegiatan Monitoring Evaluasi 10 Program Pokok PKK dan Penilaian 5 Lomba Dalam Rangka HKGPKK – BBGRM Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 di  Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan pada Selasa (20/08) kemarin.

Bacaan Lainnya

“PKK merupakan ujung tombak pembangunan karena PKK ini bersentuhan secara langsung dengan anggota keluarga sehingga memiliki andil dalam membangun generasi penerus bangsa. Keluarga merupakan pondasi awal dan dasar pembangunan,” kata Ida Farida.

Oleh karena itu, diharapkan adanya sigernitas program dan kegiatan pemberdayaan kesejahteraan keluarga yang terjalin antara Tim Penggerak PKK dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Ida mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Tim Penggerak PKK Desa Mekarsari, sehingga menjadi perwakilan Kabupaten Bekasi untuk diikutsertakan ke Tingkat Provinsi Jawa Barat. Diharapkan Desa Mekarsari menjadi yang terbaik.

Sementara itu Perwakilan Tim PKK Jawa Barat, Erlita berharap Tim Penggarak PKK di Kabupaten Bekasi dapat senantiasa meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya agar personilnya lebih berkualitas, terampil serta memiliki kemampuan yang memadai serta berwawasan kekinian. (BC)

Pos terkait