Proses perbaikan pipa PDAM yang rusak imbas dari amblasnya Jalan Raya Kodam, Kamis (11/11).
Proses perbaikan pipa PDAM yang rusak imbas dari amblasnya Jalan Raya Kodam, Kamis (11/11).

Pipa PDAM Rusak Imbas Jalan Raya Kodam Amblas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Jalan Raya Kodam yang merupakan penghubung antara Kecamatan Cikarang Selatan menuju Kecamatan Cikarang Pusat, amblas beberapa waktu lalu.

Akibatnya sambungan pipa yang memasok air bersih kepada 700 pelanggan di Perumahan Puri Sentosa, Desa Cicau, Kecamatan Cikarang Pusat dan sebagian wilayah pelayanan KCP Bojongmangu mengalami kerusakan.

“Sambungan pipa di sana rusak karena jalannya amblas, barusan saya sudah cek ke sana bersama tim,” kata Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi, Usep Rahman Salim, Kamis (11/11).

PDAM Tirta Bhagasasi akan segera melakukan perbaikan dengan melakukan relokasi pipa yang mengalami kerusakan dan menggantinya dengan pipa jenis HDPE. Sebelumya pipa yang digunakan jenis PPC.

“Kerusakan sudah kita tindaklanjuti dan perbaikan langsung dilakukan pada hari ini. Proses perbaikannya sendiri akan membutuhkan waktu selama kurang lebih 4 hari,” kata dia.

Guna memenuhi kebutuhan air bersih bagi para pelanggan PDAM, Usep mengaku sudah melakukan pengiriman air menggunakan mobil tangki air, untuk dikirimkan kepada pelanggan yang terdampak

“Sementara kita siapkan mobil tangki air disesuaikan dengan kebutuhan,” ujarnya. (BC)

Baca Juga

Tahun Depan, PDAM Tirta Bhagasasi Bakal Lakukan Penyesuaian Tarif Penggunaan Air

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bhagasasi akhirnya memastikan tarif penggunaan air …

Kantor pusat PDAM Tirta Bhagasasi yang baru di Jl. Raya Inspeksi Kalimalang, Kp. Tegal Danas, Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat.

Selama Pandemi, Penggunaan Air Meningkat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Penggunaan air selama masa pandemi COVID-19 di Kabupaten Bekasi meningkat signifikan. …