Perlancar Akses Antar Kawasan, Bupati Minta Portal Milik Lippo Cikarang Dibongkar

orange-county
orange-county

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT –  Untuk memperlancar aksesbilitas, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja meminta agar portal pembatas yang berada di jalan penghubung antar kawasan industri segera dibongkar. Salah satunya seperti portal milik PT Lippo Cikarang yang berada di Gerbang Orange County.

BACA: Keluar Tol Cibatu, Puluhan Truk Bertonase Besar Terjebak Portal Orange County

Bacaan Lainnya

Permintaan itu disampaikan Eka saat menghadiri audiensi dengan  Budi Setiyadi, Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Kamis (06/01) kemarin.

Audiensi yang digelar di Ruang Rapat Bupati itu membahas terkait aksesibilitas kawasan industri khususnya yang berada di Kabupaten Bekasi.

BACA: Soal Portal di Gerbang Orange County, Dishub Bakal Minta Klarifikasi Lippo Cikarang

“Jadi dalam audiensi itu selain permasalahan Omah Buruh, turut disampaikan permasalahan lain yakni, adanya portal pembatas di Kawasan Lippo Cikarang dan pembangunan sejumlah interchange,” kata Eka.

Untuk itu, Eka mengaku akan menindaklanjuti secepatnya persoalan itu. Khusus untuk portal pembatas, Eka akan menyampaikan permintaannya secara langsung kepada pihak pengelola kawasan dalam waktu dekat.

BACA: Pemkab Bekasi Akan Relokasi Omah Buruh

“Saya nanti secara langsung, akan tindak lanjuti secepatnya dengan kawasan. Ini memang merupakan jalur penghubung antar kawasan Lippo dan Delta tetapi terhalang oleh portal. Jadi nanti portal-portal di jalur penghubung kawasan sudah tidak adalagi,” kata dia. (BC)

Pos terkait