Perwakilan penggiat sejarah,seni dan budaya Bekasi Tarumanagara, foto bersama dengan Kepala Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara, Drahim Sada.
Perwakilan penggiat sejarah,seni dan budaya Bekasi Tarumanagara, foto bersama dengan Kepala Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara, Drahim Sada.

Penggiat Sejarah, Seni dan Budaya Bekasi Tarumanegara, Terima Penghargaan di International Culture Award 2016

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA – Sedikitnya 100 orang penggiat sejarah,seni dan budaya Bekasi Tarumanagara akan menghadiri perhelatan akbar  “International Culture Award 2016”. Acara yang diprakarsai oleh D’Raja Nusantara itu, diselenggarakan di Gedung Sabilulungan, Soreang, Bandung, Minggu 15 Mei 2016.

Informasi yang BERITACIKARANG.COM dapatkan,  di acara tersebut akan dimeriahkan oleh penampilan kesenian Bekasi,atraksi perguruan silat tradisional Bekasi, penampilan Karinding Tarumanagara, musikalisasi puisi serta Rajah Tarumanagara.

“Insyaallah nanti di acara itu ada penganugerahan award untuk pengiat sejarah,seni dan budaya Bekasi, Fotografer Budaya Bekasi, Jurnalis Budaya Bekasi, Professional, Entreupreners dan lain sebagainya,” kata Kurnia Waluya, salah seorang penggiat seni dan budaya Bekasi Tarumanagara, Sabtu (14/05).

Ditambahkan olehnya bahwa di acara tersebut, Kepala Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara, Drahim Sada, juga akan mendapatkan gelar kehormatan dari empat kerajaan di nusantara, yaitu Kutai Kertanegara, Sriwijaya, Barang Karaeng Sulawesi serta Tarumangara Jawa Barat  dengan gelar  “Sri Baginda Raja Muda Tarumanagara Drahim sadiwa Nata Di Kusuma Di Ningrat.”

“Pemberian penghargaan kepada Bang drahim Sada itu, diberikan atas kinerja Beliau untuk menjaga dan melestarikan kearifan lokal Bekasi Tarumanagara. Pemberian penghargaan akan disematkan secara khusus oleh perwakilan dari Kerajaan Maroko, Nepal dan Thailand,” sambungnya.

Dengan adanya kegiatan ini, ia berharap sejarah, seni dan budaya Tarumanagara Bekasi dapat  terus dilestarikan dan dikenal oleh masyarakat Bekasi, mengingat Bekasi merupakan Ibukota Kerajaan Tarumanagara, salah satu kerajaan tertua di Nusantara yang terkenal dengan raja Purnawarman. (DB)

Baca Juga

Geledah Rumah Terduga Teroris di Tambun Utara, Polisi Temukan Buku Panduan Jihad – ISIS

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA – Densus 88 Antiteror Mabes Polri menggeladah sebuah rumah kontrakan yang dihuni …

Tersangka FMI (23) saat diamankan Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Sukatani.

Simpan 3 Paket Ganja di Bungkus Rokok, Pemuda Gondrong Ini diamankan Polisi

BERITACIKARANG.COM, SUKATANI  – Unit Reserse Kriminal Polsek Sukatani menangkap FMI (23) tersangka pengedar narkoba jenis …