Pemkab Bekasi Peringati Hari Ketahanan Pangan Sedunia Ke 37

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Peringatan Hari Ketahanan Pangan Sedunia Ke 37 Tingkat Kabupaten untuk kali pertamanya di peringati dan di prakarsai oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bekasi,  Senin (04/12).

Acara yang diselenggarakan di halaman Aula Swatantra Wibawa Mukt itu dihadiri oleh Unsur Muspida,  Kepala Perangkat Daerah, Camat Se Kabupaten Bekasi,  TK Al- Munawaroh Kecamatan Cikarang Pusat, Paud Plamboyan Jaya Kecamatan Sukawangi.

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin menyam menyambut baik dengan diselenggarakannya hari ketahanan pangan sedunia ini dan beraharap Kabupaten Bekasi kedepannya dapat terus memperingati kegiatan ini setiap tahunnya.

“Karena ketahanan pangan ini penting untuk perkembangan generasi muda ke depan bahkan tidak sedikit bangsa lain yang iri pada negara Indonesia yang akan kaya potensi olahan pangan,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Ia menjelaskan untuk di Kabupaten Bekasi stok cadangan pangan tahun 2017 sampai akhir tahun ini tersedia 40 ton dan untuk tahun 2018 sudah di siapkan sekitar 100 ton.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Rohim Sutisna menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya Hari Ketahanan Pangan ini adalah untuk meningkatkan ketersediaan pangan, melestarikan potensi sumber alam yang tersedia dan memperkenalkan makanan tradisional dan mengembangkannya hingga memiliki nilai ekonomis. (BC)