Pemkab Bekasi Kirim Kontingen Porpemda ke 15 Jawa Barat

Pelepasan kontingen Kabupaten Bekasi untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Ke 15 tingkat Jawa Barat tahun 2023.
Pelepasan kontingen Kabupaten Bekasi untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Ke 15 tingkat Jawa Barat tahun 2023.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi mengirimkan kontingen untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Ke 15 tingkat Jawa Barat tahun 2023.

Porpemda tahun ini akan berpusat di Kabupaten Kuningan yang dimulai tanggal 25 sampai 29 November 2023. Event ini merupakan inisiasi dari Korpri Jawa Barat yang seluruhnya diikuti oleh ASN dari 27 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

BACA: Perpani: Olahraga Panahan Semakin Diminati Warga Kabupaten Bekasi

Sekretaris Daerah Dedy Supriyadi selaku Ketua Kontingen mengatakan Kabupaten Bekasi mengirimkan kontingen untuk ikut bertanding pada 12 Cabang Olahraga. Sementara untuk jumlah kontingen sebanyak 140 orang dengan 97 atlet, 43 orang manajer yang terdiri dari pelatih dan official.

“Di Porpemda kali ini kita menargetkan 7 emas. Syukur-syukur bisa lebih, karena kita mengikuti 36 nomor di 12 cabang olahraga yang dipertandingkan,” kata Dedy Supriyadi usai mendampingi Pj Bupati Dani Ramdan melepas kontingen di ruang KH Noer Alie, Gedung Bupati Bekasi, Kompleks Pemkab Cikarang Pusat, pada Rabu, (22/11/2023).

Berdasarkan arahan Pj Bupati Dani Ramdan, ditargetkan para kontingen untuk meraih 3 besar diajang ini. Dari hasil rapat, Dedy berharap banyak atlet potensial yang diutus bisa meraih medali untuk Kabupaten Bekasi. “Semoga ada peningkatan dari Porpemda sebelumnya cukup signifikan,” kata dia.

Untuk memotivasi para atlet, bagi mereka yang berhasil memenangkan medali akan diberikan apresiasi berupa uang tunai atau bonus. “Tadi sudah disebutkan, nominalnya untuk perorangan totalnya Rp. 10 juta, beregu Rp. 15 juta,” ungkapnya.

Cabang Olahraga yang diikuti kontingen Kabupaten Bekasi Biliar, Bola Voli, Bulutangkis, Catur, Futsal, Gerak Jalan, Golf, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Tarompang Panjang dan  Supitan. (ADV)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait