Launching skuad Persikasi di Gedung Teater Pariwisata, Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Serta Jaya, Kecamatan Cikarang Timur pada Selasa (13/08) sore.
Launching skuad Persikasi di Gedung Teater Pariwisata, Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Serta Jaya, Kecamatan Cikarang Timur pada Selasa (13/08) sore.

Pemain Persikasi Mulai Terjangkit Star Syndrom?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pelatih Persikasi, Rici Fauzi mulai mencium beberapa pemainnya yang mulai terjangkit star syndrom lantaran merasa terkenal dan merasa hebat di lapangan. Apalagi dari sejumlah pertandingan yang sudah dilakoni hasil positif yang diperoleh anak asuhnya terus menerus menuai pujian baik di media konvesional, media sosial maupun fans.

BACA: Menang Tipis dari Fearless FC, Pelatih Persikasi Akui Timnya Hanya Menang Beruntung

“Saya fikir ini sesuatu yang nggak bagus, bukan karena pemberitaannya melainkan karena para pemain yang memang belum siap sehingga saya melihat ada sedikit star syndrom disini. Padahal, perjalanan kita masih jauh, kita masih di babak penyisihan putaran pertama tingkat regional,” kata Rici Fauzi beberapa waktu lalu.

Rici menegaskan hal ini tentu menjadi evaluasinya di internal timnya. “Saya nggak mau ini jadi blunder buat kami. Kalau nggak berubah, berat bagi kami kedepannya. Apalagi di pertandingan putaran kedua kita akan lebih banyak away,” ucapnya.

Dia menekankan agar para pemain jangan cepat berpuas diri dan tidak terlena dengan hasil yang diperoleh saat ini. “Karena pemain di kita ada yang memang sudah banyak jam terbangnya, bahkan hingga tingkat nasional dan ada juga yang memang baru bermain di kompetisi seperti ini atau sebelumnya hanya di tingkat regional,” ujarnya.

“Tetapi karena mungkin pemberitaan-pemberitaan Persikasi dulu tidak seheboh sekarang, jadinya ada beberapa pemain yang sedikit nggak fokus dan sedikit terlena dengan pemberitaan-pemberitaan yang ada, fans yang menyanjung dan lain sebagainya sehingga saya fikir itu yang membuat beberapa pemain merasa cukup dengan yang ada sekarang. Padahal kita tau sendiri, target Pak Eka (Ketua Umum Persikasi) itu tinggi banget yakni bisa bermain di Liga 2,” kata Rici.

Diketahui, dari lima pertandingan yang telah dilakoni, Persikasi hanya mampu meraih 13 poin. Hasil itu diperoleh dari 4 kemenangan dan 1 kali seri serta membuat Persikasi harus puas di urutan kedua klasemen semetara putaran pertama Group B – Liga 3 Seri 1 Regional Jawa Barat, selisih 2 poin dari PSKC Cimahi di puncak klasemen usai mendapat poin penuh dari 5 laga yang dilakoni.

Berikut Klasemen sementara Persikasi di Group B Liga 3 – Seri 1 Regional Jawa Barat 2019:

NO KLUB MN M S K MG KG SG POIN
1 PSKC CIMAHI 5 5 0 0 17 1 16 15
2 PERSIKASI 5 4 1 0 16 3 13 13
3 PERSIPO PURWAKARTA 6 3 1 2 9 6 3 10
4 KABOMANIA FC 5 3 0 2 6 7 -1 9
5 CITEUREUP RAYA 5 1 0 4 2 8 -6 3
6 FEARLESS FC 4 0 0 4 4 13 -9 0
7 SULTAN MUDA FC 4 0 0 4 1 17 -16 0

* Klasemen sementara periode 08 September  2019. 

Baca Juga

Pemain Persikasi, Angga Iriawan ditempel ketat para pemain PSKC Cimahi, Selasa (17/09).

Persikasi Gagal Curi Poin di Kandang PSKC Cimahi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Tekad Persikasi mencuri poin di kandang PSKC Cimahi harus kandas. Tim …

Pelatih Persikasi, Rici Fauzi (tengah)

Persikasi Targetkan Curi Poin di Kandang PSKC Cimahi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Persikasi menargetkan dapat mencuri poin di kandang PSKC Cimahi dalam laga …