PDI Perjuangan Pimpin Perolehan Suara di Cikarang Timur

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cikarang Timur telah selesai pada tanggal 24 April 2019 lalu.

Dari hasil rekapitulasi PPK Cikarang Timur untuk pemilihan Calon Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, enam partai politik yang memperoleh suara tertinggi yakni PDI Perjuangan dengan 11.157 suara, disusul Partai Golkar dengan  9.793 suara, Partai Demokrat dengan 8.176 suara, PKS 7.180 suara, Gerindra 6.254 suara dan PKB dengan 3.166 suara.

Sedangkan untuk perolehan suara calon anggota legislatif (Caleg) enam suara tertinggi diraih oleh Nyumarno dari PDI Perjuangan dengan 5.850 suara, Mia Eldabo dari Partai Demokrat dengan 4.428 suara, disusul H. Sarim Saefudin dari Partai Golkar dengan 3.564 suara, lalu dr. Asep Surya Atmaja dari Partai Golkar dengan perolehan 3.253 suara, H. Imam Hambali dari PKS dengan perolehan 3.149 suara dan Ahcmad Fauzi Widjonarko dari Partai Demokrat dengan 1.387 suara.

Ketika dihubungi, Nyumarno menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT dan berterima kasih atas kepercayaan warga di Kecamatan Cikarang Timur karena telah mempercayakan kembali suaranya kepada dirinya untuk menjadi anggota DPRD kedua kalinya.

“Kebetulan di Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur itu adalah kampung mertua saya. Saya tentunya tak lupa berterimakasih juga kepada jajaran keluarga besar saya,” ungkapnya, Jum’at (26/04).

Menurutnya, tingginya perolehan suara Parpol ataupun dirinya di Kecamatan Cikarang Timur tak lepas juga dari kerja politik yang telah dilakukannya selama kurang lebih 4,5 tahun kebelakang disaat menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi.

“Kerja politik saya selama 4 tahun lebih ini memang lebih kepada kerja politik yang langsung bersentuhan dengan masyarakat Cikarang Timur. Dengan bermodalkan ambulance dan advokasi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, tercatat tidak kurang dari 1.256 pasien yang sudah di advokasi oleh tim saya,” kata Nyumarno.

Disamping itu, Nyumano juga aktif mendukung kegiatan-kegiatan olahraga dan kepemudaan di beberapa wilayah di Cikarang Timur seperti di daerah Cipayung dan Karangsari. Kemudian kerja memperjuangkan insfratruktur dan pembangunan wilayah Cikarang Timur, sampai kepada perjuangan merealisasikan pembangunan fasos fasum di perumahan.

“Hal ini tentu berdampak kepada kepercayaan rakyat terhadap saya dan partai. Semoga kedepannya kami dapat mengemban amanah dari masyarakat Cikarang Timur ini dengan sebaik-baiknya,” tutupnya. (BC)

Baca Juga

Kepala Biro Pemerintahan dan Kerjasama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Dani Ramdan

Pemkab Bekasi Diminta Lengkapi Kajian Pemekaran Wilayah

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menerima usulan mengenai pembentukan Daerah Otonomi …

Kotak suara yang berisikan surat suara dari 117 TPS di di Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat saat tiba di Kantor KPU Kabupaten Bekasi pada Senin (19/08) siang sekitar pukul 12.45 WIB

Kotak Suara Tiba, KPU Mulai Sandingkan Data Pemilu 2019 di Desa Telaga Murni

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi mulai menyandingkan data perolehan suara Pemilu …