Truk di tol Jakarta Cikampel dilarang melintas saat libur idul adha 2016.
Truk di tol Jakarta Cikampel dilarang melintas saat libur idul adha 2016.

Mulai Hari Ini Kendaraan Berat dilarang Melintas di Tol Jakarta – Cikampek

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas saat libur panjang Idul Adha 2016, kendaraan bertonase berat dilarang melintas di Tol Jakarta Cikampek. Hal ini diberlakukan mulai hari ini, Jum’at 09 September 2016 pukul 00.00 WIB hingga Senin 12 September 2016 pukul 24.00 WIB.

BACA : Libur Idul Adha, Lalu Lintas di Tol Jakarta – Cikampek diprediksi Meningkat 15-20%

Humas PT Jasa Marga Iwan Abrianto menjelaskan bahwa hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas sesuai dengan surat edaran nomor SE.15/AJ.201/DRJD/2016 yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

Khusus di Tol Jakarta – Cikampek, pihaknya pun telah menyiapkan serangkaian upaya untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas, diantaranya dengan membuka seluruh pintu tol Cikarang Utama, melakukan buka tutup rest area dan melakukan rekayasa arus lalu lintas.

Ia pun menghimbau agar para pengendara mengisi bahan bakar penuh sebelum masuk tol. “Kebanyakan kendaraan rela menunggu lama di rest area karena bensinnya menipis. Makanya pastikan bahan bakar penuh,” kata dia.

Selain itu, ia juga meminta para pengendara untuk bersikap kooperatif ketika ada pengalihan arus dan tidak menggunakan bahu jalan. (BC)

Baca Juga

Pemberlakukan sistem contraflow di KM 29 ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek imbas kepadatan lalu lintas jelang Rest Area KM 33, Rabu (05/06)

Hari Pertama Lebaran, Jasa Marga Berlakukan Contraflow dari KM 29 Tol Jakarta-Cikampek

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Buntut dari kepadatan kendaraan di hari pertama lebaran 2019 membuat Kepolisian …

Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Somantri saat membantu mendorong mobil milik pemudik yang mogok di KM 38 Tol Jakarta Cikampek, Sabtu (01/06).

Mandi Keringat, Kapolsek Cikarang Pusat Bantu Pemudik Dorong Mobil Mogok di Tol Jakarta Cikampek

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Tugas sebagai polisi adalah melayani mengayomi serta melindungi masyarakat. Dalam setiap …