Ketua Biro Pemenangan Pemilu (Bippilu) Dapil II DPD PAN, Dwi Mulyani saat menggendong Nuriyani (8 bulan) bayi penderita gizi buruk.
Ketua Biro Pemenangan Pemilu (Bippilu) Dapil II DPD PAN, Dwi Mulyani saat menggendong Nuriyani (8 bulan) bayi penderita gizi buruk.

Meski Sudah Membaik, Kader PAN Terus Kawal Kesehatan Bayi Gizi Buruk

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – DPD PAN Kabupaten Bekasi terus mengawal perkembangan kesehatan Nuriyani, bayi berusia 8 bulan penderita gizi buruk pasangan Kamat dan Non Umay di Desa Kertamukti  RT 02/03 Kecamatan Cibitung.

BACA : Duh, Bayi di Cibitung Derita Gizi Buruk

Ketua Biro Pemenangan Pemilu (Bippilu) Dapil II DPD PAN, Dwi Mulyani mengatakan bahwa perkembangan Nuriyani saat ini cukup baik dibandingkan sebelum mendapatkan perawatan dari tim dokter dan pihaknya akan terus memantau kesehatannya hingga bayi tersebut tumbuh layaknya anak normal seuisianya.

BACA : Alhamdulillah, Balita Gizi Buruk Sudah dibawa Pulang‎

“Awalnya berat badannya cuma 3,8 Kg dan setelah dibawa ke rumah sakit berat badannya sudah bertambah menjadi 4,2 Kg dan sekarang sudah 4,7 Kg. Secara otomatis perkembangannya bagus dan kita juga selalu pantau dan setiap harinya dan selalu menarankan agar diberi bubur kacang hijau untuk dikonsumsi setiap harinya,” ungkapnya, Sabtu (26/03).

BACA : Muhtadi Muntaha Berharap Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Bekasi diimbangi Peningkatan Kesehatan…

Dijelaskan olehnya bahwa pemantauan yang dilakukan olehnya dari awal adalah dengan cara menanyakan berat badannya setiap bulan dan mengecek kondisi kesehatannya.

“Kalau dari kesehatannya kita melihat dari panas badannya dan sekarang memang kondisinya masih agak-agak batuk sedikit. Itu yang perlu di periksakan lagi nanti apakah batuk biasa ataukah bukan. Yang dikhawatirkan itu takut ada flek pada paru-parunya. Insya Allah masalah ini akan kita tuntaskan,” cetusnya.

Sementara itu, orang tua Nuriyani, Non Umai (34) menuturkan, kondisi anak ketiganya ini terus membaik. Padahal setengah bulan lalu, berat badanya saat sebelum dirawat di RSUD seberat 3,8 Kilogram. Setelah dirawat sekitar beberapa hari di RSUD, beratnya naik menjadi 4,2 Kilogram.

“Saat ini beratnya naik lagi menjadi 4,7 Kilogram. Alhamdulillah mas, walaupun kata dokter berat balita normal seusianya minimal 8 Kilogram. Tapi dengan kondisinya saat ini saya sudah sangat bersyukur. Sekarang minum susunya banyak, sehari bisa habis 10 botol dan makan bubur kacang ijonya juga doyan banget,” tuturnya. (DB)

Baca Juga

muhtadi-dewan

Dewan Protes Rencana Rotasi Pejabat Pemkab Bekasi Oleh Plt. Bupati

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Rencana rotasi dan mutasi yang akan dilakukan Plt Bupati Bekasi, Rohim …

bnk cikarang pusat

Aparatur Desa di Kecamatan Bojongmangu Terindikasi Gunakan Narkoba?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Badan Narkotika Kabupaten Bekasi mengindikasikan adanya penyalahgunaan narkoba yang dilakukan salah …