Meikarta Duduki Peringkat Tertinggi Penyewaan Apartemen di Cikarang

Penyewaan apartemen Meikarta tertinggi di area Cikarang. Hal ini mengacu pada data perusahaan situs jasa penyewaan Travelio.
Penyewaan apartemen Meikarta tertinggi di area Cikarang. Hal ini mengacu pada data perusahaan situs jasa penyewaan Travelio.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Penyewaan apartemen Meikarta tertinggi di area Cikarang. Hal ini mengacu pada data perusahaan situs jasa penyewaan Travelio.

Disebutkan hunian vertikal Meikarta menduduki urutan tertinggi bisnis penyewaan unit di kawasan Cikarang.

Bacaan Lainnya

Head Of Property Management Meikarta Agus Budi Rahardjo mengatakan ini menjadi kabar gembira dan indikasi positif terhadap Meikarta sebagai kawasan hunian modern dengan fasilitas terlengkap di kawasan Cikarang.

“Tentunya ini menguntungkan para pemilik apartemen dengan tingkat penyewaan yang tinggi,” kata Agus dalam keterangan tertulisnya, Jumat (13/01).

Dia menambahkan jumlah unit yang sudah aktif ditinggali sampai saat ini terdapat sekitar 400an unit dan diperkirakan ada sekitar 1.500an penghuni.

Total yang sudah diserahterimakan sampai saat ini, kata dia, ada 12 tower dengan 1700an unit.

“Kami akan terus melakukan handover terhadap tower-tower berikutnya secara bertahap, sesuai jadwal,” ujarnya.

Dia mengatakan saat ini para pemilik maupun para penyewa menjadi makin nyaman dengan sudah hidupnya suasana di area Distrik 1 Meikarta.

sebab, saat ini telah tersedia berbagai macam fasilitas, mulai dari restoran dan kafe, supermarket, ATM dan bank, laundry, klinik Siloam, salon kecantikan, arena permainan anak sampai bioskop.  Semuanya sudah tersedia di bawah apartemen.

Peringkat Tertinggi Penyewaan Apartemen di Travelio

Vice President of Business Development Travelio Felicia Gautama mengungkapkan hunian vertikal Meikarta menduduki urutan tertinggi bisnis penyewaan unit di Cikarang.

Ini mengacu data perusahaan situs jasa penyewaan Travelio, rata-rata listing penyewaan apartemen di Cikarang di kisaran angka 32 unit.

Sementara, penyewaan apartemen Meikarta mencapai hingga lima kali lipat di atas rata-rata pada 2022.

Felicia menyebutkan lebih dari 80 persen konsumen penyewa unit Meikarta memilih untuk menetap dalam kurun waktu lama atau llong stay, sedangkan sisa kurang dari 20 persen memutuskan tinggal dalam jangka waktu pendek atau short stay.

“Kategori long stay di Travelio itu adalah penyewa bulanan hingga tahunan. Yang jadi alasan tentu fakfor kenyamanan karena penyewa jangka panjang butuh kenyamanan, seperti kondisi gedung dan fasilitas,” katanya.

Pihaknya juga mencatat banyak konsumen yang menyewa unit studio hingga menjadi populer saat ini.

Jika ada yang memiliki unit tersebut, tetapi belum dikerjasamakan agar segera bergabung dengan Travelio untuk mendapatkan pasif income.

Felicia mengatakan pihaknya memberikan opsi menarik karena Travelio sendiri memasarkan unit secara eksklusif terhadap pemilik unit yang telah melakukan pembelian apartemen.

Termasuk menyediakan opsi pembayaran secara dicicil untuk penyewa, sehingga potensi unit tersewa jauh lebih tinggi.

“Saya optimistis tren pasar tahun 2023 akan berkembang lebih baik karena PPKM sudah dicabut dan universitas telah kembali melakukan kegiatan belajar secara offline,” kata dia.

Konsisten Melakukan Serah Terima

Dia menjelaskan ada beberapa faktor yang membuat Meikarta dipercaya konsumen sehingga menempati posisi tertinggi, antara lain pengembang unit hunian vertikal itu konsisten melakukan serah terima kepada para investor.

“Meikarta ini sedang terus dalam proses serah terima, jadi timing-nya sesuai sekali. Sudah serah terima 12 tower’,” ujarnya.

Dia menambahkan Meikarta juga banyak diminati masyarakat karena memiliki fasilitas pendukung yang relatif lengkap mulai dari ruang terbuka hijau (RTH) Central Park Meikarta dengan fasilitas puluhan tenan kuliner dan hiburan di Distrik 1.

Felicia Gautama menambahkan, kecenderungan konsumen saat menyewa hunian ialah ketika mereka melihat lingkungan di lokasi yang akan ditempati itu sudah hidup.

Penyewa tidak mungkin melakukan pemesanan jika fasilitas pendukung belum terbentuk.

“Kalau tidak ada supporting facility-nya biasanya akan lebih sulit. Di Meikarta sudah ada food court, fasilitas entertainment juga ada, kemudian ada Central Park juga. Saya rasa ini jadi faktor penting,” terangnya.

Dilengkapi Universitas

Selain itu, tuturnya, Meikarta kini dilengkapi sejumlah fasilitas, yakni ada universitas yang menjadi sasaran penyewa dari kalangan mahasiswa dan dekat dengan kawasan industri, sehingga cocok bagi kalangan pekerja.

Tidak kalah penting, lokasi Meikarta sangat dekat dengan fasilitas kesehatan. Beberapa rumah sakit, seperti RS Siloam Lippo Cikarang dan RS Permata Keluarga berada tidak jauh dari unit hunian ini. (dim)

Pos terkait