Mantap! Desa Sukamahi Kini Punya Mobil Ambulance

Bantuan berupa mobil ambulance diserahkan secara simbolis oleh perwakilan dari PT SGMW Motor Indonesia dan Direktur PT Harrosa Darma Nusantara Hartono kepada Kepala Desa Sukamahi, Ada Andri, Sabtu (12/02).
Bantuan berupa mobil ambulance diserahkan secara simbolis oleh perwakilan dari PT SGMW Motor Indonesia dan Direktur PT Harrosa Darma Nusantara Hartono kepada Kepala Desa Sukamahi, Ada Andri, Sabtu (12/02).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Selain memberikan bantuan berupa 26 ton beras dan 2600 liter minyak goreng, PT Harrosa Darma Nusantara bersama PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) memberikan bantuan berupa 1 unit mobil ambulance untuk Desa Sukamahi.

“Alhamdulillah Desa Sukamahi kini telah memiliki mobil ambulance bantuan dari PT Harrosa Darma Nusantara bersama PT SGMW Motor Indonesia. Hal ini tentu sejalan dengan program pemerintah desa agar masyarakat Desa Sukamahi mendapatkan pelayanan fasilitas kesehatan yang lebih baik,” kata Kepala Desa Sukamahi, Ada Adrian, Sabtu (12/02).

Bacaan Lainnya

Dengan adanya mobil ambulance ini, Pemerintah Desa Sukamahi bisa memberika pelayanan kepada warga untuk keperluan berobat maupun membawa jenazah ke pemakaman. Jika ada warga yang membutuhkan untuk berobat, baik dalam keadaan darurat atau untuk rawat jalan ke rumah sakit, tidak perlu repot lagi menunggu ambulance dari puskesmas.

“Kalau sebelumnya-sebelumnya kita hanya menggandalkan ambulance dari Puskesmas Dengan adanya bantuan ini, semoga bisa membantu masyarakat apabila membutuhkan ambulance,” kata dia.

Camat Cikarang Pusat Suwarto menjelaskan Desa Sukamahi menjadi satu-satunya desa di wilayahnya yang belum memiliki ambulans.

“Di Cikarang Pusat ada enam desa, nah di Sukamahi ini saja yang belum punya, karena waktu itu telat mengajukan dan terbentur aturan baru saat pandemi Covid-19. Alhamdulillah sekarang sudah punya berkat bantuan CSR PT Harrosa Darma Nusantara dan PT SGMW Motor Indonesia ” kata Suwarto.

Bantuan berupa mobil ambulance diserahkan secara simbolis oleh perwakilan dari PT SGMW Motor Indonesia dan Direktur PT Harrosa Darma Nusantara Hartono kepada Kepala Desa Sukamahi, Ada Andri. (BC)

Pos terkait