Larangan Mudik, Pemkab Bekasi Siap Pantau Terminal Kalijaya

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi siap mensukseskan program pemerintah pusat terkait pelarangan mudik menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi akan memantau sejumlah lokasi yang kerap dipadati pemudik, salah satunya terminal Kalijaya Cikarang.

BACA: Mudik Dilarang, Polisi Awasi Ketat Pergerakan Warga Hingga Jalur Tikus

Bacaan Lainnya

“Dinas Perhubungan akan berupaya melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap aktivitas mudik atau pulang kampung jelang Hari Raya Idul fitri 2021 ini,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna, Selasa (13/04).

Yana mengatakan pasca pemerintah mengumumkan larangan mudik pada tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 beberapa waktu lalu, tidak sedikit masyarakat yang telah memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya sebelum tanggal tersebut. Untuk meminimalisir adanya masyarakat yang masih nekat mudik, Dishub bersama Polri dan TNI berencana akan membangun beberapa posko pantauan.

“Kita akan bangun posko pantauan mudik di terminal Kalijaya dan beberapa posko lainnya untuk mencegah warga mudik. Tetapi kami masih terus berkomunikasi dengan pihak kepolisian untuk pendirian posko-posko tersebut,” katanya.

Peningkatan jumlah penumpang di Terminal Kalijaya sempat terjadi beberapa hari bulan Ramadhan. Hal tersebut diakui Dedi (44) salah seorang pengemudi bus antar kota antar provinsi. “Sekarang mah sepi. Kemarin ramainya mah, sebelum munggah puasa kemarin,” kata dia. (BC)

Pos terkait