Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin
Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin

KPU Kabupaten Bekasi Belum Tetapkan Jadwal Pleno Penetapan Anggota DPRD

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi belum menentukan jadwal rapat pleno penetapan 50 anggota DPRD Kabupaten Bekasi karena masih menunggu putusan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi.

BACA: Penetapan Caleg DPRD Kabupaten Bekasi Terpilih Tunggu Keputusan KPU dan MK

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menunggu putusan yang dikeluarkan oleh Mahkamah Konstitusi terkait proses pemilu yang telah dijalani.

“Belum ada jadwal pleno penetapan anggota DPRD Kabupaten Bekasi terpilih. Kita masih nunggu putusan MK. Palingan MK tanggal 9-an lah keluar keputusannya,” kata  Jajang Wahyudin, Selasa (06/08).

Jika putusan sudah keluar, sambungnya, MK nantinya akan mengirimkan salinan keputusan kepada KPU RI lalu KPU RI mengirimkan kepada KPU Provinsi yang dilanjutkan kepada KPU kabupaten/kota.

“Kalau kita telah menerima surat dari KPU RI maka akan kita plenokan segera. Kalau mengacu kepada PKPU No 14 Tahun 2019, pleno itu dapat kita lakukan paling lambat tujuh hari setelah putusan keluar. Kemungkinan ya habis lebaran haji,” tuturnya.

Yang jelas, lanjut Jajang, sidang PHPU untuk  gugatan yang dilayangkan sejumlah Partai Politik kepada KPU terhadap proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kabupaten Bekasi sudah selesai dijalani.

“Kalau sidang sih sudah semua. Tinggal nunggu hasilnya aja dari MK, mudah-mudahan nggak ada perubahan (dari Pleno Rekapituasi Perolehan Suara-red) sehingga tahapan berjalan lancar,” tuturnya. (BC)

Baca Juga

Tim Evakuasi dan Penyelematan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi saat melakukan pencarian keberadaan anak ular cobra di salah satu pabrik di Kawasan Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara beberapa waktu lalu. Sedikitnya, 7 ekor anak kobra dengan panjang 30-40 cm berhasil dievakuasi petugas dan pegawai pabrik setempat.

Marak Alih Fungsi Lahan, Ular Kobra Ancam Warga Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Bulan November hingga Januari disebut-sebut menjadi musimnya ular menetas, termasuk ular …

Kepala Kepolisian Sektor Pebayuran, AKP Asep Romli saat gelar perkara kasus penipuan lowongan kerja lewat media sosial dan menunjukan barang bukti berupa surat lamaran yang dilayangkan kepada para pencari kerja, Senin (09/12) sore.

Polsek Pebayuran Bongkar Penipuan Lowongan Kerja Lewat Media Sosial

BERITACIKARANG.COM, PEBAYURAN  – Jajaran anggota Kepolisian Sektor Pebayuran berhasil mengungkap kasus penipuan berkedok lowongan pekerjaan …