Kota Madinah Bakal Ada di Utara Kabupaten Bekasi

Site plan pembangunan perumahan Madinah City di Desa Setialaksana Kecamatan Cabangbungin.
Site plan pembangunan perumahan Madinah City di Desa Setialaksana Kecamatan Cabangbungin.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Geliat Pembangunan di wilayah utara Kabupaten Bekasi semakin terlihat. Salah satunya, yakni di Desa Setialaksana, Kecamatan Cabangbungin yang rencananya tahun 2018 ini akan dibangun kota yang berkonsep mirip sekali dengan Madinah, Saudi Arabia.

Komisaris Utama PT Darussalam Madani Properti, H. Zakaria mengatakan progres perumahan yang diberi nama ‘Madinah City’ itu memiliki konsep islami dengan bangunan rumah modern bergaya Kota Madinah.

“Madinah City ini mungkin bisa dikatakan perumahan berkonsep islam terbesar se-Asia Tenggara. Sebab, didalamnya terdapat Masjid Jami di atas lahan seluas dua hektare berkonsep Masjid Nabawi dan 1 hektare pondok pesantren tahfidz quran,” kata H. Zakaria, Senin (29/10).

Selain itu, di perumahan ini juga akan dibuat Taman Darussalam  yang nantinya akan dilengkapi berbagai fasilitas lingkungan yang islami yang bertujuan membangun peradaban generasi islam yang lebih baik lagi ke depanya. Fasilitas itu terdiri dari fasilitas pendidikan, area berkuda,memanah dan olahraga lainnya.

“Fasilitas lainnya mulai dari PAUD, Tahfidz Anak Usia Dini (TAUD), SDIT Alam berbasis Tahfidz dan karakter, Lembaga Keuangan Syariah (LKS)dan adanya fasilitas untuk menghafal Qur’an,” tambahnya.

Menurutnya proyek pembangunan Madinah City sudah mendapatkan izin lokasi seluas 75 Hektare ditahap pertama dan akan segera melakukan pembangunan sarana-sarana penunjang.  Perumahan ini rencananya akan dilaunching pada tanggal 1 November tahun 2018 di Kp. Bulak, Desa Setialaksana, Kecamatan Cabangbungin yang akan dihadiri tokoh masyarakat, Kepala Desa, Muspika Kecamatan dan Plt Bupati Bekasi.

“Dengan bersinergi mulai dari masyarakat sekitar, pemerintah desa, kecamatan dan Pemerintah Daerah Insya Allah tujuan membangun peradaban islam yang baik dan modern bisa berjalan sukses,” harapnya.

H. Zakaria menambahkan, Madinah City dibangun dan dijual tanpa melibatkan pihak ketiga yaitu bank. Sehingga Transaksi akan lebih menguntungkan masyarakat dan menghindari bunga atau riba.

“Pokoknya perumahan Madinah City Ini sangat bernuansa islam sekali,” imbuhnya.

Terpisah, Sekertaris Daerah Kabupaten Bekasi, H. Uju mengatakan pihaknya mendukung jika sektor pembangunan yang berpihak untuk kemajuan dan kesejahtraan masyarakat khususnya masyarakat Cabangbungin.

Namun, ia mengingatkan pengusaha juga harus tertib administrasi sehingga dalam pembangunanya tidak ada pihak-pihak yang dirugikan.

“Kami berharap dengan adanya pembangunan di semua wilayah, hal itu bisa berdampak positif dan bisa meningkatkan taraf perekonomian masyarakat kabupaten Bekasi,”singkatnya. (BC/SAR)

Pos terkait