banjir-mauargembong
banjir-mauargembong

Korban Banjir didera Berbagai Penyakit, Warga Kecamatan Muaragembong Butuh Bantuan Medis

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Bripka Wahyudin, Bimaspol Desa Pantai Bahagia Polsek Muaragembong telah menerima bantuan dari Sikes Bakti Pertiwi Jakarta Selatan, Selasa (22/11) kemarin.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa mie instan sebanyak 15 dus , obat-obatan P3K 1 dus, perlengkapan mandi 1 paket dan perlengkapan bayi 1 paket. Bantuan tersebut, akan diberikan kepada korban banjir di Kp. Beting RT 02/02 Desa Pantai Bahagia.

Perwakilan Sikes Bakti Pertiwi Jakarta Selatan, Bidan Aliah mengatakan bahwa warga korban banjir di Kecamatan Muaragembong, tepatnya di Desa Pantai Bakti dan Desa Pantai Bahagia mulai terserang berbagai macam penyakit.  Umumnya mereka mengeluhkan penyakit gatal-gatal, demam tinggi dan diare.

“Korban bencana banjir memang rawan terserang penyakit gatal dan diare karena sarana air bersih terganggu ditambah kondisi lingkungan yang kotor,” kata Bidan Aliah, Rabu (23/11) pagi

Dia pun berharap agar lebih banyak lagi tenaga medis terpanggil hatinya untuk membantu korban banjir. “Harapan saya semoga lebih banyak lagi tenaga medis yg datang sukarela dengan hati iklas membantu masyarakat muara gembong yang kebanjiran,” ucapnya.

Ernawati (38) warga Desa Pantai Bahagia mengaku sudah empat hari lebih mengalami gatal-gatal dibagian kaki. Dia sangat senang atas perhatian dan kehadiran tenaga medis ke lokasi banjir karena banyak warga yang sudah mulai terkena berbagai macam penyakit.

“Udah berobat ke pengobatan puskes tapi ya alakadarnya. ini udah seminggu lebih kaki berendem di air 4 hari gag ilang-ilang gatelnya sampe sekarang,” kata dia.

Dirinya berharap, pemerintah bisa memberikan perhatian lebih terhadap warga yang terkena musibah banjir di wilayahnya agar warga kembali sehat. (BC)

Baca Juga

banjir-mg-dua

Atasi Banjir di Muaragembong, BPBD Kabupaten Bekasi Usul Bikin Sodetan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Akibat jebolnya tanggul Sungai Citarum, sejumlah area di tiga Desa di …

buruh-banjir-muaragembong

Anggota Polsek Muaragembong dan Buruh Bantu Korban Banjir di Desa Pantai Bahagia

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Banjir yang merendam sejumlah wilayah di Kecamatan Muaragembong beberapa hari terakhir menyita …