Anggota Komisi IX DPR RI, Putih Sari
Anggota Komisi IX DPR RI, Putih Sari

Komisi IX DPR RI Minta Masyarakat Tak Panik Terhadap Virus Corona

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Anggota Komisi IX DPR RI, Putih Sari memastikan pemerintah pusat telah melakukan sejumlah upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona hingga ke Indonesia. Untuk itu ia meminta masyarakat untuk tidak panik dan senantiasa menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari berbagai wabah penyakit seperti corona.

“Hari ini pemerintah telah melakukan serangkaian langkah antisipasi dan ini terus kami kawal. Memang secara global sudah mewabah, tetapi kita patut bersyukur karena sampai hari ini belum ada warga negara Indonesia yang positif terkena wabah corona,” ungkapnya, Senin (10/02).

Menurut dia, upaya yang telah dilakukan pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona adalah dengan menutup sementara akses ke China serta melakukan pemeriksaan ketat terhadap warga negara asing yang datang baik dari jalur laut maupun udara. “Memang pernah ada kecurigaan atau suspect, tapi itu pun langsung ditangani dengan sigap oleh Kementerian Kesehatan RI,” tuturnya.

Selain itu,  sambungnya, pemerintah juga diketahui telah menyiapkan sejumlah rumah sakit rujukan apabila wabah itu sampai masuk ke Indonesia. “Termasuk kita juga sudah melakukan kunjunga ke sejumlah fasilitas kesehatan yang nantinya akan dijadikan tempat isolasi. Sudah kita lihat dan ternyata sudah dipersiapkan dengan baik,” kata dia.

Baca Juga

Petugas Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI) saat menunjukan peta sebaran Kasus COVID-19, Senin (16/03).

Sembilan Kecamatan di Kabupaten Bekasi diduga Terpapar Corona, Ini Daftarnya…

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi terus menggencarkan upaya melawan wabah Corona Virus Diseases …

Ilustrasi

MUI Kabupaten Bekasi: Shalat Jumat dan Shalat Berjamaah 5 Waktu Tetap Dilaksanakan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Di tengah situasi pandemi virus corona, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten …