Barang bukti yang berhasil diamankan anggota Unit Reskrim Polsek Cikarang Selatan
Barang bukti yang berhasil diamankan anggota Unit Reskrim Polsek Cikarang Selatan

Ketahuan Bobol Gudang Pabrik di Cikarang Selatan, Pemuda Asal Batujaya Masuk Sel

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Seorang pemuda asal Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, JO (32) dijebloskan ke sel tahanan Polsek Cikarang Selatan.

Ia tertangkap saat ketahuan membobol gudang PT.Pijar Berkah Utama yang berada di Kp. Kukun RT 08/04 Desa Ciantra, Kecamatan  Cikarang Selatan pada Selasa (17/09) dinihari.

“Pelaku beraksi dengan cara merusak dinding pabrik yang terbuat dari spandek menggunkan peralatan yang dibawa,” kata  Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Dona Harefa, Minggu (06/10).

Dalam aksinya, pelaku datang bersama keempat rekannya yang berhasil melarikan diri. Mereka kedapatan tengah berusaha menggondol satu unit mesin restifile 4000 ampere senilai Rp 35 juta dengan dibantu sebilah kayu dan tali tambang sekitar pukul 02.30 WIB.

“Dari kasus ini kita amankan barang bukti berupa  satu unit mesin restifile 4000 ampere yang hendak dicuri serta sejumlah peralatan yang digunakan pelaku yakni satu buah gunting besi, dua buah kunci ring, satu buah tank jepit, satu buah tank buaya dan satu buah kunci inggris,” tuturnya.

Kanit Reskrim Polsek Cikarang Selatan, Iptu Jefri menambahkan pelaku JO beserta barang bukti yang diamankan dibawa ke Polsek Cikarang Selatan untuk proses sidik lebih lanjut.  Hingga kini, pihaknya masih memburu kawanan pelaku lain yang berhasil melarikan diri.

“Identitas dan tempat persebunyian tersangka yang lain sudah kita kantongi. Mereka berasal dari daerah Batujaya, Kabupaten Karawang,” tuturnya.

Atas perbuatannya,  pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan, ancaman kurungan penjara paling lama 7 tahun. (BC)

Baca Juga

MAT (27), MJ (29) dan SAK (30) tiga orang tersangka kasus pencurian dengan kekerasan yang berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Cikarang Selatan sesaat setelah keluar dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Sukamiskin pada tanggal 13 September 2019 kemarin.

Baru Keluar dari Sukamiskin, Komplotan Pencuri Truk di Cikarang Selatan Masuk Penjara Lagi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Cikarang Selatan menangkap MAT (27), MJ …

Polres Metro Bekasi yang diwakili siswa-siswi SMK Negeri 1 Cikarang Selatan berhasil meraih juara I Lomba Swabhara atau Siswa Bhayangkara 2019 yang dilaksanakan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Polres Metro Bekasi Juara I Lomba Swabraha 2019 Tingkat Polda Metro Jaya

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Polres Metro Bekasi yang diwakili siswa-siswi SMK Negeri 1 Cikarang Selatan …