Barang bukti yang berhasil diamankan anggota Unit Reskrim Polsek Cikarang Selatan
Barang bukti yang berhasil diamankan anggota Unit Reskrim Polsek Cikarang Selatan

Ketahuan Bobol Gudang Pabrik di Cikarang Selatan, Pemuda Asal Batujaya Masuk Sel

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Seorang pemuda asal Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, JO (32) dijebloskan ke sel tahanan Polsek Cikarang Selatan.

Ia tertangkap saat ketahuan membobol gudang PT.Pijar Berkah Utama yang berada di Kp. Kukun RT 08/04 Desa Ciantra, Kecamatan  Cikarang Selatan pada Selasa (17/09) dinihari.

“Pelaku beraksi dengan cara merusak dinding pabrik yang terbuat dari spandek menggunkan peralatan yang dibawa,” kata  Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Dona Harefa, Minggu (06/10).

Dalam aksinya, pelaku datang bersama keempat rekannya yang berhasil melarikan diri. Mereka kedapatan tengah berusaha menggondol satu unit mesin restifile 4000 ampere senilai Rp 35 juta dengan dibantu sebilah kayu dan tali tambang sekitar pukul 02.30 WIB.

“Dari kasus ini kita amankan barang bukti berupa  satu unit mesin restifile 4000 ampere yang hendak dicuri serta sejumlah peralatan yang digunakan pelaku yakni satu buah gunting besi, dua buah kunci ring, satu buah tank jepit, satu buah tank buaya dan satu buah kunci inggris,” tuturnya.

Kanit Reskrim Polsek Cikarang Selatan, Iptu Jefri menambahkan pelaku JO beserta barang bukti yang diamankan dibawa ke Polsek Cikarang Selatan untuk proses sidik lebih lanjut.  Hingga kini, pihaknya masih memburu kawanan pelaku lain yang berhasil melarikan diri.

“Identitas dan tempat persebunyian tersangka yang lain sudah kita kantongi. Mereka berasal dari daerah Batujaya, Kabupaten Karawang,” tuturnya.

Atas perbuatannya,  pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan, ancaman kurungan penjara paling lama 7 tahun. (BC)

Baca Juga

Anggota kepolisian saat mengecek kondisi kesehatan salah seorang karyawan yang masih menjalani perawatan intensif di RS Graha MM2100, Selasa (18/02).

Puluhan Karyawan Pabrik di Cikarang Selatan Diduga Keracunan Catering

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Puluhan karyawan salah satu perusahaan yang berada di Kawasan Industri MM2100 …

Tersangka TY (18) saat diamankan berikut sejumlah barang bukti yang berhasil disita pihak kepolisian.

Setubuhi Anak Dibawah Umur, Pemuda Asal Brebes Digelandang Ke Polsek Cikarang Selatan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Cikarang Selatan tengah menangani kasus persetubuhan …