mendikbud sman 1 muaragembong
mendikbud sman 1 muaragembong

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Muaragembong Tunggu Realisasi Janji Mendikbud

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Kepala SMAN 1 Muaragembong Ahdar Mahdar berharap Mentri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhdajir Effendi dapat segera merealisasikan janjinya untuk memberikan bantuan pembangunan SMAN Muaragembong yang atapnya ambruk.

BACA : Atap SMA Negeri 1 Muaragembong Ambruk, Mendikbud Sebut Ada Kesalahan Kontruksi

Ia mengatakan pasca insiden ambruknya atap bangunan yang terdiri dari dua ruang kelas itu pada Selasa (28/02) lalu, banyak pihak yang berkunjung dan bernjanji memberikan bantuan.

“Pak Menteri menjanjikan akan segera dibangun atapnya, Menteri juga akan mengirim tenda khusus. Bahkan Pak Menteri pun sudah berjanji ke saya akan memberikan mebeler di tujuh ruangan. Katanya segera. Alhamdulillah kami banyak menerima kunjungan, kami juga banyak menerima janji,” kata dia.

Disinggung tentang bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat untuk membangun gedung yang atapnya ambruk melalui APBN di tahun 2014 lalu, ia mengakui bantuan tersebut terbatas. Kendati demikian, pembangunan tetap dilakukan karena bangunan yang ada tidak memadai lantaran hanya senilai Rp. 343 juta untuk dua ruang kelas dan mebeler.

“Itu anggaran mepet sekali, sehingga kami lakukan efisiensi. Bahkan saya selaku kepala sekolah meminta bantuan dari komite agar berusaha membangun. Karena memang kami memerlukan bangunan karena siswa banyak. Satu kelas itu diisi 48 siswa bahkan ada yang sampai 50 siswa,” kata dia. (BC)

Baca Juga

police line di SMAN 1 Muaragembong dua

Police Line dilepas Polsek Muaragembong, Kepsek : Ini Jadi Awal Pembangunan Kembali Sekolah

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Kepala SMAN 1 Muaragembong Adar Mahdar mengaku lega dengan pelepasan garis polisi …

sma muaragembong ambruk lagi

Atap SMAN 1 Muaragembong Ambruk, Dewan : Pemkab Harus Lebih Fokus Siapkan Infrastruktur Pendidikan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, Taih …