Kekosongan Jabatan di Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi Segera Diisi

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan
Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramadan akan segera melakukan pengisian jabatan esselon II atau setingkat kepala dinas.

Hal itu dilakukan lantaran banyak posisi kepala dinas kosong, beberapa diantaranya karena meninggal terpapar Covid-19.

“Bulan depan akan saya proses terkait kekosangan jabatan esselon II. Saya akan permohonan izin dulu ke Gubernur ke Kemendagri abis itu satu dua minggu kalau ada izin akan dilakukan open bidding,” kata Dani, pada Selasa (27/07).

Sambil menunggu, kata Dani, langkah terdekat yang dilakukannya yaitu mengisi jabatan kepala dinas yang kosong itu dengan pelaksana tugas atau Plt.

Jabatan kepala dinas yang kosong itu seperti Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bekasi.

“Itu akan segera kita pilih Plt nya. Sekarang ini masih di proses di pak Sekda. Saya nunggu usulan pak sekda siapa Plt nya,” imbuh dia.

Dani mengungkapkan, pengisian jabatan esselon II yang kosong ini menjadi pekerja rumah yang harus diselesaikan secepatnya. Pasalnya, jabatan itu tidak bisa seterusnya diisi oleh pelaksana tugas.

“Sulit kan jika rangkap-rangkap jabatan, kerja kurang maksimal. Biasanya lebih mempriotitaskan dinasnya, sehingga dinas yang menjadi Plt tidak fokus akhirnya serapan anggarannya tidak baik,” paparnya.

Adapun kekosongan jabatan esselon II di Pemerintah Kabupaten Bekasi, diantaranya Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Tiga dinas tersebut kosong setelah pejabatnya meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Kemudian, Kepala Dinas Perhubungan, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Dinas Perindustrian, Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Dinas Ketahanan Pangan dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah. (BC)

Pos terkait