Petugas Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI) saat menunjukan peta sebaran Kasus COVID-19, Senin (16/03).
Petugas Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI) saat menunjukan peta sebaran Kasus COVID-19, Senin (16/03).

Kabupaten Bekasi Siapkan Rp 50 Miliar untuk Penanganan COVID-19

Selain penyediaan APD, anggaran tersebut pun digunakan untuk berbagai kebutuhan mulai dari pencegahan, pemetaan dan pelacakan peredaran virus hingga penanganan pasien yang positif.

“Hingga kini kami masih terus menggencarkan pencegahan dengan mengimbau terus menerus warga agar tidak keluar rumah dan menjaga jarak. Apalagi kan ada beberapa kasus di kita maka warga harus disiplin,” ucap dia.

Tidak hanya imbauan, kata Eka, pihaknya pun bakal terus menyemprotkan cairan disinfektan di setiap penjuru, terutama yang menjadi fasilitas publik.

Eka mengatakan, penyemprotan bakal terus dilakukan. “Penyemprotan ini rutin sampai ke stasiun, terminal, pasar-pasar juga,” ucap dia.

Untuk diketahui, berdasarkan data dari laman resmi Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI) pikokabsi.bekasikab.go.id per Rabu 25 Maret 2020 pukul 12.45 WIB jumlah kasus positif sebanyak 14 dengan rincian 10 dirawat, 1 sembuh dan 3 meninggal dunia. Selain itu terdapat juga 3 orang pasien suspect  yang terkonfirmasi meninggal dunia.

Kemudian terdapat 169 Orang Dalam Pemanataun (OPD) dengan rincian 146 masih dalam pemantauan dan 23 selesai pemantaun. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdapat 59 orang dengan rincian 51 masih dalam pengawasan dan 8 selesai pengawasan. (BC)

Baca Juga

Terima 1000 Unit Rapid Test Kit, Pemkab Bekasi Gelar Tes Cepat COVID-19 Mulai Hari Ini

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi menyelenggarakan Rapid test atau tes cepat COVID-19 mulai …

Kepala Desa Jatireja, Suwandi (ketiga dari kiri) saat melakukan pembagian cairan disinfektan kepada warga.

Bantu Pemerintah Perangi COVID-19, Warga Desa Jatireja Bergerak Semprot Disinfektan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Warga Kabupaten Bekasi mulai melakukan pergerakan untuk membantu pemerintah mencegah dan …