Jelang Porda, Porsi Latihan Atlet Sepatu Roda Kabupaten Bekasi Terus ditingkatkan

atlet sepatu roda kabupaten bekasi
atlet sepatu roda kabupaten bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Cabang Olahraga (Cabor) Sepatu Roda sempat dikabarkan tidak akan diikutsertakan dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIX Jawa Barat yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bogor pada tahun 2018 mendatang.

Namun, informasi tersebut ternyata masih simpang siur dan berhasil ditepis setelah Bimbingan Prestasi (Binpres) Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kabupaten Bekasi mendapat informasi dari Panitian Besar (PB) Porda Kabupaten Bogor bahwa Cabor tersebut akan dipertandingkan.

Bacaan Lainnya

Meski demikian, Binpres Porserosi Kabupaten Bekasi masih menunggu kelanjutan informasi tersebut mengingat belum ditetapkannya jumlah nomor yang akan dipertandingkan.

“Iya, Cabang Olahraga Sepatu Roda sebagai salah satu cabang yang akan dipertandingkan pada Porda nanti,” kata Binpres Porserosi Kabupaten Bekasi, Diding Arisman, Senin (15/05).

Dengan adanya informasi tersebut, lanjutnya, maka kini pihaknya tengah melakukan sejumlah persiapan seperti halnya melakukan pemetaan kekuatan dan jumlah atlet yang akan diturunkan.

“80 persen masih atlet Porda lalu. Mengenai jumlah mata lomba yang dipertandingkan masih dalam tahap pembicaraan dengan tuan rumah yakni Kabupaten Bogor. Untuk sementara ini, berhubung belum ada nomor yang dikeluarkan. Kekuatan penuh masih pada atlet Porda lalu,” ucapnya.

Menurut dia, kemungkinan lawan terberat yang akan dihadapi atlet Sepatu Roda Kabupaten Bekasi adalah tuan rumah, yakni Kabupaten Bogor. Untuk itu porsi latihan bagi para atletnya terus ditingkatkan jelang bergulirnya Porda.

“Sejauh ini kita optimis dengan kemampuan atlet Sepatu Roda Kabupaten Bekasi,” tandasnya. (BC)

Pos terkait