Jalan Inspeksi Kalimalang Amblas Sedalam 2 Meter

Kondisi ruas jalan Inspeksi Kalimalang di Kp. Cilampayan, RT 11/07 Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat yang amblas sedalam 2 meter, Kamis (27/02).
Kondisi ruas jalan Inspeksi Kalimalang di Kp. Cilampayan, RT 11/07 Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat yang amblas sedalam 2 meter, Kamis (27/02).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Ruas jalan Inspeksi Kalimalang di Kp. Cilampayan, RT 11/07 Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat amblas sedalam 2 meter. Amblasnya jalan tersebut diduga disebabkan curah hujan yang tinggi.

Warga setempat H. Adun mengatakan peristiwa jalan amblas itu terjadi pasca hujan lebat yang melanda wilayahnya pada Senin 24 Februari  2020 malam.

Bacaan Lainnya

BACA: Tak Tersentuh Pemerintah, Titik Longsor di Tambun Utara Perlu Dipasang Sheet Pile

“Pas hari Selasa saya cek amblesnya cuma sekitar 10 sampai 20 centimeter. Eeh besoknya lagi amblesnya malah makin parah, tambah dalem, ada sampai dua meteran mah. Mungkin karena terus-terusan diguyur hujan,” tuturnya, Kamis (27/02).

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, warga kemudian berinisiatif memasang pita pembatas di titik jalan yang amblas dan mengatur arus lalu lintas.

“Kalau sekarang sih masih bisa dilewatin, tetapi cuma satu jalur. Mobil sama motor yang datang dari Karawang dan Tegaldanas giliran (bergantian-red) lewatnya,” kata dia.

Hingga saat ini warga masih menunggu upaya pemerintah daerah memperbaiki jalan yang amblas tersebut. “Kita khawatir kalau nggak cepet-cepet ditanganin amblesnya bakalan makin parah,” kata dia.

Camat Cikarang Pusat, Suwarto mengaku sudah menerima dan meneruskan laporan mengenai peristiwa jalan amblas tersebut ke Bupati Bekasi.  Sesuai dengan harapan warga, dia juga menginginkan agar penanganan bisa segera dilakukan oleh Perangkat Daerah yang membidanginya, yakni Dinas PUPR.

“Kalau saya sifatnya hanya melaporkan, abang tolong cek ke Dinas PUPR aja, bantuin saya,” kata dia.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Jamari Tarigan hingga tulisan ini dibuat belum memberikan keterangan apapun terkait upaya maupun penanganan yang akan dilakukan di lokasi tersebut. (BC)

Pos terkait