Proses perbaikan lapangan di Stadion Mini Tambun oleh para pekerja menjelang bergulirnya kompetisi Liga 3 musim 2018.
Proses perbaikan lapangan di Stadion Mini Tambun oleh para pekerja menjelang bergulirnya kompetisi Liga 3 musim 2018.

Jadi Kandang Persikasi di Liga 3 Group A Jabar, Stadion Mini Tambun Diperbaiki

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Stadion Mini Tambun yang berada di Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan diperbaiki menjelang bergulirnya Liga 3 musim 2018. Pasalnya, Stadion Mini Tambun akan digunakan sebagai kandang Persikasi saat menjamu lawan-lawannya di Group A Liga 3 Jawa Barat.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Nani Suwarni mengatakan dipilihnya Stadion Mini Tambun sebagai lokasi bertandingnya Group A Liga 3 Jawa Barat mengingat stadion yang ada, yakni Stadion Wibawa Mukti sedang dipersiapkan untuk Asean Games.

“Stadion yang ada nggak bisa digunakan untuk Liga 3 dan kelasnya juga sebetulnya bukan untuk pertandingan kelas nasional tetapi internasional. Itu INASGOC (Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee) nggak sembarangan loh nunjuknya, jadi nggak bisa kita gunakan juga karena memang sedang dipersiapakan untuk Asean Games nanti,” kata Nani Suwarni.

Sejumlah persiapan untuk menjadi tuan rumah Liga 3, kata dia, sudah dilakukan diantaranya adalah dengan memperbaiki kondisi lapangan di stadion Mini Tambun. “Insya Allah kita siap kok,” kata dia.

Sementara itu Sekretaris ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi, Suryadi mengatakan perbaikan lapangan di Stadion Mini Tambun sudah dilakukan oleh pihak penyelenggara dengan menguruknya menggunakan pasir sebanyak 10 truk dan rumput sebanyak 3 mobil pick up. “Proses perbaikan mempekerjakan 20 orang kuli yang bekerja dari jam 8 pagi sampai jam 12 malam,” ungkapnya.

Dia berharap agar hujan dapat terus mengguyur lapangan agar pasir yang sudah ditebar segera padat mengingat waktu yang tersisa jelang bergulirnya Liga 3 musim 2018 tinggal hitungan hari.

Untuk diketahui, Liga 3 Jawa Barat akan berlangsung dari tanggal 29 April – 13 Mei 2018. Terdapat 7 tim yang tergabung dalam grup A dan akan berlaga di Stadion Mini Tambun. Adapun Tim yang tergabung dalam grup A yakni tuan rumah Persikasi, Bandung Timur, Persipu FC, Patriot CB, Persipasi, Buaran Putra, dan Mabor Maverick FC. (BC)

Baca Juga

Persikasi Berburu Lisensi Klub untuk Arungi Liga 3 Jawa Barat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Klub Sepakbola asal Kabupaten Bekasi, Persikasi tengah mengejar lisensi klub untuk …

Seleksi pemain Persikasi tahap kedua di Stadion Mini Cikarang Barat, Kamis (25/04).

30 Talenta Lokal Lolos Seleksi Pemain Persikasi Tahap Dua

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Dua tahap seleksi pemain sudah dilakoni Persikasi menjelang bergulirnya Liga 3 …