Jabar Melaju Ke Final Usai Tekuk Papua 3-1

gol-jabar-papua
gol-jabar-papua

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Tim sepakbola Jawa Barat berhasil mengalahkan Papua dalam pertandingan semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Cabang Olahraga Sepakbola di Stadion Wibawa Mukti, Senin (26/09) dengan skor 3-1.

Sejak babak pertama dimulai kedua tim bermain agresif dan saling menyerang. Bermain di hadapan 18.750 penonton, Papua berhasil memimpin di menit ke 38 lewat pemain depan bernomor punggung 7, Fredy Jefferson Issir. Selang satu menit kemudian, Jabar menyamakan kedudukan melalui tendangan yang dibuat Erwin Ramdhani. Bola menggelinding ke dalam kolong kaki penjaga gawang Papua, Hendra Molle. Hingga babak pertama usai, kedudukan imbang 1-1.

Bacaan Lainnya

Di babak kedua para pemain Jabar  mengintensifkan serangan. Hasilnya, dua menit berjalan Jabar berhasil memimpin pertandingan lewat tendangan keras yang dilesatkan Febri Haryadi di menit ke 47.

Peluang demi peluang coba dibuat tim Papua yang diasuh Chrisleo F Yarangga. Namun tidak membuahkan hasil, justru Jabar berhasil menambah keunggulan melalui gol yang dibuat Gian Zola di menit ke 61. Skor berubah menjadi 3-1.

Jabar mendapat perlawan sengit dari Papua yang mencoba mengejar ketertinggalannya. Namun Papua harus kehilangan satu pemain terbaiknya setelah wasit memberikan kartu merah terhadap Muhammad Taher di menit ke 63. Hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit, skor tidak berubah 3-1.

Kemenangan ini mengantarkan Jabar ke final PON XIX/2016 Jabar. Tim asuhan Lukas Tubuan ini akan berhadapan dengan Sulawesi Selatan yang berhasil mengalahkan Sumatera Selatan dengan skor 2-0 di Stadion Patriot Chandrabraga Kota Bekasi. Mereka akan bertanding di Stadion Si Jalak Harupat Bandung pada Rabu 28 September 2016 mendatang.

Sementara Papua akan melawan Sumatera Selatan di Stadion Wibawa Mukti pada Selasa, 27 September 2016 pukul 19.00 WIB untuk memperbutkan posisi ke 3. (BC)

Pos terkait