Para pengguna jalan tampak berhati-hati saat melintasi jalanan yang tertutup oleh lumpur akibat proyek pemasangan pipa gas yang dilakukan oleh PERTAGAS dengan sistem boring
Para pengguna jalan tampak berhati-hati saat melintasi jalanan yang tertutup oleh lumpur

Innalillahi, Lumpur Kembali Menyembur di Tarumajaya

BERITACIKARANG.COM, TARUMAJAYA – Warga Kp. Kebon Kelapa, Kelurahan Segara Makmur, Kecamatan Tarumajaya kembali dikejutkan dengan semburan lumpur yang keluar dari permukaan tanah, Senin (08/08) pagi.

BACA : Akibat Pemasangan Pipa Gas di Tarumajaya, Lumpur Menyembur Dari Dalam Rumah Warga

Salah seorang warga, Hasan menjelaskan bahwa semburan lumpur tersebut diakibatkan proyek pemasangan pipa gas yang dilakukan oleh PERTAGAS dengan sistem boring.

Lumpur yang menyembur di sebuah warung milik warga.
Lumpur yang menyembur di sebuah warung milik warga.

“Kejadiannya dari pagi sampai siang hari Bang. Tetapi sampai malam ini lumpur belum juga bisa dibersihkan dari jalan,” kata dia.

Akibat semburan ini, sambung Hasan, pengguna jalan yang melintas di Kp. Kebon Kelapa, merasa sangat terganggu karena jalan menjadi berlumpur dan licin.

Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Tarumajaya (FK-Mata) Syamsuri saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Menurut dia, kesemrawutan pekerjaan jaringan industri gas di Kabupaten Bekasi sudah sangat merugikan masyarakat.

“Dan itu semua, bermula dari kebijakan pemerintah yang tidak berpihak kepada masyarakat, seolah-olah industri menjadi lebih penting dari nilai-nilai kemanusiaan,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, peritiwa serupa juga terjadi pada Senin 01 Agustus 2016 lalu. Akibat semburan lumpur, sedikitya 10 rumah milik warga mengalami kerusakan berupa retak di dinding dan lantai hancur. Kondisi terparah, dari dalam rumah warga menyembur lumpur bercampur semen. (BC)

Baca Juga

hewan kurban sasmita

Alhamdulillah, Jelang Idul Adha Penjualan Hewan Kurban di Cikarang Meningkat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Menjelang Idul Adha 1437 Hijriah atau tahun 2016 yang jatuh pada …

Petugas Damkar Jababeka saat tengah berusaha memadamkan api di Pabrik Kimia PT. Lea Tat Chemindo, Jababeka II.

Kebakaran Pabrik Tiner di Jababeka, 1 Orang Karyawan Alami Luka Bakar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Kebakaran yang terjadi di PT. Lea Tat Chemindo Blok HH, Kawasan …