Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin saat memberikan remisi kepada sejumlah narapidana Lapas Kelas III Bekasi di acara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 71 di Lapangan Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Rabu (17/08).
Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin saat memberikan remisi kepada sejumlah narapidana Lapas Kelas III Bekasi di acara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 71 di Lapangan Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Rabu (17/08).

HUT Kemerdekaan RI, 370 Napi Lapas Kelas III Bekasi dapat Remisi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebanyak 370 narapidana yang tinggal di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Bekasi mendapatakan Remisi dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Rabu (17/08).

Kepala Lapas III Bekasi, Toro Wiyarto menjelaskan bahwa Remisi tersebut diberikan kepada 370 narapidana dalam rangka HUT RI yang ke 71.

“Dari 370 orang narapidana yang mendapatkan remisi, 16 orang diantaranya langsung dibebaskan pagi tadi, sementara sisanya mendapatakan remisi susulan,” kata Toro saat ditemui disela-sela upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 71 di lapangan Plaza Pemda Kabupaten Bekasi.

Dijelaskan olehnya bahwa narapidana yang mendapatakan remisi, sebelumnya sudah melalui tahapan diantaranya berkelakukan baik selama 6 bulan di dalam lapas, tidak berbuat onar ataupun tindakan anarkis lainnya.

“Untuk mendapatkan Remisi Umum ini harus mempunyai kekuatan hukum diputus dan diponis, dan telah menjalani minimal sekurang-kurangnya 6 bulan berkelakuan baik,” tandasnya. (Nay)

Baca Juga

Salah seorang Warga Binaan atau narapidana di Lapas Cikarang saat memasukan surat suara ke kotak suara Pemilu 2019, Rabu (17/04).

1.374 Napi Nyoblos di Lapas Cikarang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebanyak 1.374 dari 1.766 orang narapidana (napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) …

Para warga binaan saat menjalani kegiatan keagamaan di Masjid At-Taubah Lapas Cikarang, Desa Pasir Tanjung Kecamatan Cikarang Pusat di bulan Ramadhan 1438 H.

Mantan Begal Jadi Imam Tarawih di Lapas Cikarang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Hidup Ahmad Mu’minin benar-benar berubah.  Ia yang dulunya adalah begal motor, …