Dua Bocah Babelan yang Tenggelam di Kali Bekasi Ditemukan Meninggal

BERITACIKARANG.COM, BABELAN – Tim SAR gabungan berhasil menemukan dua orang bocah yang tenggelam di Kali Bekasi, Kp. Penggilangan Tengah RT 02/06 Kelurahan Kebalen Kecamatan Babelan, Jum’at (30/03) kemarin. Kedua korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Sebelumnya, korban dilaporkan tenggelam pada Kamis (29/03) siang. Data yang diperoleh meyebutkan kedua bocah yang tenggelam adalah GW (16) dan IL (14). Keduanya merupakan warga desa setempat dan tenggelam disaat sedang mencari ikan.

Bacaan Lainnya

“Korban IL ditemukan pukul 12.23 WIB sementara korban GW ditemukan pukul 14,47 WIB. Keduanya ditemukan dengan jarak sekitar 500 meter dari tempat awal tenggelam,” kata Jalu, petugas BPBD Kabupaten Bekasi.

Diberitakan sebelumnya, dua orang bocah laki-laki berinisial GW (16)  dan IL (14) pada Kamis (29/03) siang dilaporkan tenggelam di aliran Kali Bekasi, RT 02/06 Keluarahan Kebalen Kecamatan Babelan.

Kasie Humas Polsek Babelan, Bripka Anwar menjelaskan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB dan baru dilaporkan ke petugas kepolisian sekitar 14.30 WIB.

“Menurut keterangan teman korban, yakni Aldi (13) dan Rizky (15) peristiwa ini diketahui saat mereka datang untuk menyusul kedua korban yang sedang mencari ikan di Kali Bekasi. Sesampainya di TKP mereka justru melihat kedua korban sudah tercebur ke dalam air dan tenggelam,” kata Bripka Anwar.

Aldi dan Rizky, sambungnya, lalu berusaha untuk menolong dengan cara melompat ke Kali Bekasi untuk memberikan bantuan. Tetapi keduanya justru ikut tertarik ke dalam arus air sehingga memutuskan untuk menyelamatkan diri dengan kembali menepi ke pinggir kali.

“Saat itu keduanya pergi untuk meminta bantuan warga. Namun saat kembali kedua korban sudah hanyut terbawa arus kali,” ungkapnya.(BC)

Pos terkait