Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Cecep Noor
Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Cecep Noor

Dorong Pembangunan SDN Samudrajaya 04 di APBD Perubahan 2020

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – DPRD Kabupaten Bekasi mendorong agar pembangunan Sekolah Dasar Negeri Samudrajaya 04 dapat dilaksanakan tahun ini. Kendati tidak dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2020, pembangunan sekolah masih bisa diusulkan di APBD Perubahan 2020.

BACA: Duh! Pembangunan SD Negeri Samudrajaya 04 Tidak Dianggarkan Pemkab Bekasi Tahun Ini

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Cecep Noor mengatakan peluang pembangunan sekolah yang berada di Kp. Tiga Bagian, Desa Samudrajaya, Kecamatan Tarumajaya  itu masih terbuka lantaran Kabupaten Bekasi tengah melakukan percepatan pembangunan.

“Jadi kan sekarang seluruh proyek infrastruktur dipercepat, maka selesainya juga lebih cepat. Jadi di APBD Perubahan nanti, yang biasanya tidak ada anggaran infrastruktur jadi ada. Maka SDN Samudrajaya 04 ini akan dimasukkan ke anggaran perubahan,” ucap dia saat ditemui usai menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Cikarang Selatan, Rabu (22/01).

Oleh karenanya, dia meminta agar pembangunannya segera diusulkan. “Kami memberikan lampu hijau agar dibangun tapi pengajuannya pun harus sesuai. Jangan sampai terlewat,” ucapnya.

Selain itu, Cecep mengingatkan Pemkab Bekasi agar menjaga komitmennya untuk memperbaiki fasilitas pendidikan serta memperbaharui data sekolah yang rusak agar pembangunan tepat sasaran. “Jangan sampai ada sekolah yang sudah bagus tapi terus diajukan, sedangkan sekolah yang rusak dibiarkan,” kata dia. (BC)