Bantuan Anggaran Jabar Ke Kabupaten Bekasi di 2020 Cuma Rp223 Miliar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi mendapat alokasi bantuan Provinsi Jawa Barat di tahun 2020 sebesar Rp223.598.971.566.

Alokasi anggaran bantuan provinsi itu tidak hanya diberikan ke Kabupaten Bekasi saja, melainkan juga seluruh kota dan kabupaten di Jawa Barat dengan total alokasi sebesar Rp7 triliun dari APBD 2020.

BACA: Duh! Pembangunan SD Negeri Samudrajaya 04 Tidak Dianggarkan Pemkab Bekasi Tahun Ini

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dapil Kabupaten Bekasi dari Fraksi PKS, Abdul Jabbar Majid mengatakan alokasi anggaran itu sedianya memang diberikan oleh Pemprov agar dapat menunjang pembangunan di kota/kabupaten.

“Tapi, anggaran itu sangat kecil apalagi Kabupaten Bekasi dalam Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (PPPD) untuk Tahun 2020 telah menyumbangkan anggaran sebesar Rp1,5 triliun,” kata dia, Rabu (22/01).

Meski begitu, pihaknya mendorong agar anggaran yang diberikan itu dipergunakan dengan optimal, khususnya  di bidang pendidikan yang menjadi kewenangan daerah.

Abdul Jabbar juga meminta agar kedepan Pemerintah Kabupaten Bekasi mau proaktif untuk mengajukan anggaran ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Menurutnya, banyak program yang saat ini diprioritaskan oleh gubernur, sehingga pemerintah daerah bisa mendapat alokasi anggaran untuk kegiatan yang selaras dengan Jawa Barat. (BC)

Pos terkait