Ditinggal Mudik, 6 Rumah di Setu Hangus Terbakar

BERITACIKARANG.COM, SETU – Kebakaran menghanguskan 6 rumah yang ditinggal mudik pemiliknya di RT 001/017 Perumahan Graha Mustika Media, Desa Lubang Buaya, Kecamatan Setu, Selasa (04/06) sore.

Dari ke 6 rumah yang terbakar, 4 diantaranya mengalami kerusakan cukup parah yakni rumah di Blok Q1 nomor 20, 21, 22, dan 23. Sementara dua rumah lainnya, yakni rumah nomor 19 dan 24 rusak sedang dan menjadi pemutus jalur api.

Peristiwa ini bermula ketika Sitohang (47) petugas kemanan RW 017 melakukan patroli dan mendapati asap tebal yang keluar dari atap rumah nomor 22 sekitar pukul 16.40 WIB.

Sitohang langsung melaporkannya kepada Sumarno (44) Ketua RW setempat. Keduanya lalu memeriksa dan memastikan bahwa didalam rumah tersebut telah terjadi kebakaran besar.

Dengan dibantu warga sekitar, Sitohang dan Sumarno mendobrak pagar rumah yang digembok dan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya serta menghubungi petugas Damkar.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi, AKP. Sunardi mengatakan api berhasil dipadamkan oleh 4 unit mobil pemadam kebakaran sekitar pukul 17.50 WIB.

“Tidak ada korban jiwa. Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya mudik,” kata AKP. Sunardi.

Pengurus lingkungan dari tingkat RT dan RW dengan dibantu tetangga korban sudah mengamankan lokasi dan memindahkan barang-barang yang masih bisa diselamatkan.

“Petugas kepolisian sudah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi di lapangan. Dugaan sementara penyebab kebakaran karena korsleting listrik,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Proses evakuasi korban terbakar di Perumahan Pesona Mutiara I yang berada di Kp. Pulo, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Sabtu (21/03) malam.

Bocah 12 Tahun Tewas Terbakar di Tambun Selatan

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Sebuah rumah di Perumahan Pesona Mutiara (PPM) I yang berada di …

Tumpukan kasur atau spring bed bekas di TPA Burangkeng.

Sampah Kasur Mulai Menumpuk di TPA Burangkeng Pasca Banjir di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, SETU  – Sampah di Tempat Prosesasan Akhir (TPA) Burangkeng mulai mengalami peningkatan pasca bencana …