Dikawal Polisi, Warga Kabupaten Bekasi Gelar Takbir Keliling Sambut Idul Fitri

Kapolsek Cikarang, Kompol Sujono saat menghimbau peserta takbir keliling di Simpang Jurong untuk tertib dan senantiasa mematuhi peraturan berlalu lintas, Selasa (04/06)malam.
Kapolsek Cikarang, Kompol Sujono saat menghimbau peserta takbir keliling di Simpang Jurong untuk tertib dan senantiasa mematuhi peraturan berlalu lintas, Selasa (04/06)malam.

BERITACIKARAN.COM, CIKARANG UTARA – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, sebagian ummat muslim di Kabupaten Bekasi menggelar takbir keliling. Hal ini seperti yang dilakukan ratusan warga di Kecamatan Cikarang Utara.

Dengan pengawalan petugas kepolisian,  massa mengumandangkan takbir menyambut datangnya 1 Syawal 1440 H menggunakan dua unit mobil sound sistem, dua unit mobil pickup,  lima unit mobil pribadi dan ratusan unit sepeda motor.

Bacaan Lainnya

“Malam ini kita berkumpul dalam rangka merayakan kemenangan setelah sebulan berpuasa. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dan takbir keliling ini 34 tahun sudah kita laksanakan,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Takbir Keliling, H. Acep Jaelani saat memberi sambutan diacara pelepasan rombongan di pertigaan Jurong – Jababeka, Selasa (04/06) malam

Pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah turut mensukseskan dan membantu mengamankan jalannya takbir keliling setiap tahunnya.

“Tahun depan rencana takbir keliling yang 35 tahun, insya allah akan kita selenggarakan dimulai dari Perum GCC,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Kepolisian Sektor Cikarang, Kompol Sujono meminta para peserta menjaga ketertiban dan keselamatan selama kegiatan takbir keliling berlangsung.

“Kami mohon jaga ketertiban. Ketika dijalan umum, jangan memenuhi ruas jalan dan jaga keselamatan,” tuturnya.

Rute takbir keliling tahun ini tak berbeda dibandingkan dengan rute di tahun sebelumnya, dimulai dari pertigaan Jurong – Pull Hiba Cikarang Barat – SGC – Pilar – Lemah Abang – Bundaran Mareleng Rengas Bandung – Stasiun KA Lemahabang dan berakhir di titik awal.

“Kami dari Kepolisian akan kawal sampai finish,” kata Kompol Sujono. (BC)

Pos terkait